Letkol Inf Andi Amin Latama “Nahkodai’ Kodim 0727 Karanganyar

Bupati Karanganyar memberikan kenang-kenangan kepada Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muhktar Maksum yang berpindah ke kepala scata (sekolah calon Tantama) di gembong, Kebumen, Sukoharjo

 

KARANGANYAR – 26 Februari 2019

Kodim 0727 Karanganyar mempunyai komandan baru. Dialah Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Scata (Sekolah Calon Tantama) di Gombong, Kebumen Jawa Tengah. Bapak dua putra ini tadi malam memperkenalkan diri di jajaran forkompinda dalam pisah kenal Dandim 0727 Karanganyar di rumah dinas.

“Tak kenal maka tak sayang, begitu kata pepatah. Nama saya Andi Amin Latama lahir di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Ini Heni, Isteri saya yang juga dari Solo tapi nyabrang laut yakni Sulawesi,” ungkap Letkol Inf Andi yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Dia menambahkan sebelumnya, Amin bertugas di Sekolah Scata di Gembong, Kebumen, Jawa Tengah. Pihaknya mengaku sudah setahun di Kebumen sehingga dialegnya agak ngapak-ngapak. “Sudah setahun saya di Kebumen ora ngapak ora kepenak. Saya berharap bisa membantu dengan pemerintah Karanganyar. Klau kami salah, mohon juga untuk diingatkan,” imbuhnya.

Sementara yang diganti Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum menduduki jabatan baru sebagai Kepala Scata. Intinya, keduanya hanya bertukar tempat. Menurut Ibrahim sungguh berat meninggalkan Karanganyar. Sebab sudah 15 bulan bersama dengan pemerintah dan masyarakat Karanganyar yang sudah seperti keluarga sendiri. Selama ini masyarakat Karanganyar selalu mendukung dan menjadi kebanggaan sendiri buatnya untuk selalu dikenang. “Saya berharap tali silaturahmi untuk dapat terus ditingkatkan selamanya.Saya berharap kegiatan pilpres berlangsung aman,” ungkap bapak empat putra ini.

Sementara bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Ibrahim Mukhtar. Sebab pihaknya yakin, perpindahaan ini untuk karir Letkol Ibrahim lebih baik. Biasanya, menurut orang nomor satu di Karanganyar siapa saja yang bertugas di Karanganyar karirnya akan meningkat. “Bapak Ibrahim sebagai warga kehormatan di Karanganyar. Jika tindak ke Karanganyar saya meminta untuk memberi kabar dan mau mampir,” ungkap Juliyatmono.

Dia menambahkan mohon maaf jika selama bergaul bergaul sering cengengesan klau dianggap menyakitkan pihaknya meminta maaf. Pihaknya turut berdoa agar Ibrahim selalu sukses. Kepada pejabat yang baru, Orang nomor satu di Karanganyar mengucapkan selamat datang dan bisa bergabung dengan warga Karanganyar. Pihaknya berharap Dandim yang baru dapat membantu tugas dalam melaksanakan program kegiatan. “ Terbukti Pilkades 20 Februari di 145 desa yang melaksanakan pilkades berjalan lancar dan kondusif. Saya berharap tanggal 17 April dalam pemilihan Legislatif dan Pilres berjalan lancar,” imbuhnya. (hr/Adt)