Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bojonegoro

Kunjungan Kerja dari Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro

Karanganyar – Senin, 27 Januari 2019

 

Hari Jumat (25/1) lalu, beberapa anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar. Rapat Kunjungan Kerja tersebut bertempat di Ruang Podang I, Kantor Bupati Karanganyar. Sayangnya, Bupati Juliyatmono tidak dapat menghadiri kunjungan tersebut dan diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan, Drs. Bachtiyar Syarif. Drs. Bachtiyar menyambut rombongan Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bojonegoro dan menyampaikan minta maaf karena bupati tidak dapat menyambut langsung rombongan Kunjungan Kerja tersebut. Drs. Bachtiyar berharap bahwa dengan kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan antara dua kabupaten.

Dalam kunjungan tersebut, Sigit Kushariyanto, SE., MM menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik di Kabupaten Karanganyar. Sigit menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Bojonegoro kurang lebih sama dengan Kabupaten Karanganyar, yaitu 80% wilayahnya untuk pertanian dan sekarang mengarah ke industrialisasi, hanya saja konsentrasinya tetap pertanian. Beliau mengungkapkan bahwa Karanganyar memiliki potensi ekonomi yang baik, yaitu dalam bidang pertanian, industri, dan yang paling baik adalah bidang pariwisata.

Sebenarnya Kabupaten Bojonegoro didukung oleh kemampuan yang luar biasa karena mereka memiliki sumber daya alam minyak dan gas. Hanya saja, sumber daya manusia yang mereka miliki masih kurang dan membuat keterpurukan di wilayah mereka. Upaya – upaya perbaikan juga sudah dilakukan. Dan yang menjadi kendala dalam pertaniannya adalah infrastruktur karena kekurangan air.

Jadi, tujuan dari kunjungan tersebut adalah agar Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro dapat belajar strategi kebijakan pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk mempercepat pembangunan di desa. Membangun secara terintegrasi supaya persoalan – persoalan di desa dapat segera teratasi.

diskominfo (in/dn/sr)