59 Klub Renang Ramaikan Intan Pari Open

Karanganyar, Senin 21 Januari 2019

59 klub dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan renang Intan Pari Open 2019 di kolam renang Intan Pari, Karanganyar, Sabtu pagi (19/1) kemarin. Diharapkan dari kejuaraan ini muncul atlet-atlet berprestasi khususnya dari Kabupaten Karanganyar.

Kejuaraan renang Intan Pari Open 2019 diikuti 629 peserta dari berbagai daerah di tanah air diantaranya Samarinda, Yogyakarta dan Bandung. Kejuaraan renang Intan Pari Open merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT DPRD Karanganyar. Dalam perhelatan ini, Kabupaten Karanganyar menerjunkan satu klub Intan Pari Swimming dengan 19 atlet. Kejuaraan renang Intan Pari Open terbagi dalam lima kategori kelompok umur.

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto dalam sambutannya mengatakan kejuaraan renang merupakan turnamen yang rutin diselenggarakan dalam empat tahun terakhir. Sumanto berharap dalam kejuaraan ini muncul bibit-bibit unggul khususnya dari Kabupaten Karanganyar.

“Semoga muncul atlet-atlet berprestasi dan Karanganyar dapat maju di bidang olahraga renang,”katanya.

Ditambahkan Sumanto, kejuaraan ini dapat menjadi ajang menambah pengalaman dan mengasah kemampuan atlet-atlet renang Kabupaten Karanganyar. Sehingga nantinya para atlet dari Karanganyar dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional.

“Semoga ke depan atlet renang Karanganyar dapat tampil di kancah Porprov. Apalagi di Porprov atlet Karanganyar belum mampu menyumbang medali,”tandasnya.

Dalam pembukaan kejuaraan Intan Pari Open 2019 juga turut hadir Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto. Bupati berharap kejuaraan ini mampu menghasilkan regenerasi atlet renang di tanah air serta Kabupaten Karanganyar.

“Semoga ke depannya muncul atlet renang yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia dan khususnya Kabupaten Karanganyar,”tuturnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)