Kemeriahan Natal Bersama di Kecamatan Kebakkramat Dihadiri Oleh Bupati Karanganyar

 

Karanganyar, 6 Januari 2019

Kemeriahan perayaan natal bersama sangat dirasakan jemaat di Kecamatan Kebakkramat. Perayaan natal dan tahun baru dilaksanakan di Kantor Balai Desa Malanggaten, Kecamatan Kebakkramat. Acara yang dibuka dengan khotbah yang menitikberatkan pada rasa syukur dan perdamaian, terasa semakin khitmat dengan banyaknya jemaat yang hadir.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia itu, Forkompinca Kecamatan Kebakkramat bersama dengan para pengurus gereja berkesempatan menyalakan lilin perdamaian. Diawali oleh Camat Kebakkramat, lilin perdamaian menyala dengan syahdu. Dalam kesempatan yang diberikan, Camat Kebakkramat juga menyampaikan kata-kata pamitan karena sebentar lagi beliau akan memasuki masa purna tugas. ” Selanjutnya, saya mohon pamit, mungkin untuk tahun depan saya sudah tidak menghadiri perayaan natal dan tahun baru karena sudah memasuki masa purna tugas. Jika selama menjabat disini saya memiliki banyak kesalahan, saya mohon maaf dan terimakasih”.

Bupati Karanganyar juga turut hadir dalam perayaan natal dan tahun baru di Balai Desa Malanggaten. Dengan mengenakan batik, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa sesuai sumpah yang diambil saat dilantik bersama Wakil Bupati terpilih, 15 Desember 2018 kemarin, bupati berkewajiban menjaga kerukunan dan keamanan warganya. Salah satunya adalah menjaga kerukunan dan keamanan warga untuk beribadah.

Juliyatmono menuturkan bahwa dirinya sudah menandatangani kurang lebih 130 izin pembangunan gereja. Sehingga jemaat tidak perlu merasa khawatir dalam beribadah karena memang dilindungi dan beribadah adalah hak setiap umat manusia. Dan karena hal inilah Kabupaten Karanganyar mendapatkan penghargaan Kabupaten Ramah HAM 2018. (tgr)