Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri Kab. Karanganyar bagi-bagi Kaos dan Payung

Diskominfo
Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar saat membacakan sambutan Jaksa Agung RI pada Upacara HAKI Tahun 2018.

 

Karanganyar, 10 Desember 2018

Kejaksaan Negeri  Karanganyar gelar upacara memperingati  Hari Anti Korupsi Internasional 2018, Senin (10/12/2018).

Upacara yang berlangsung di halaman Kejaksaan Negeri  ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar Suhartoyo. Tema  perayaan Hari Anti Korupsi Internasional kali ini adalah Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi.

Dalam sambutan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo yang dibacakan oleh Kepala Kajari Karanganyar disampaikan bahwa Hari Anti Korupsi Internasional  ini sebagai sarana untuk mendorong dan menggelorakan semangat gerakan anti korupsi yang dilakukan secara bersama dan serentak oleh institusi negara, sipil dan masyarakat luas sebagai upaya membangun Indonesia bebas dari korupsi.

Ditambahkan bahwa korupsi memperlambat perkembangan ekonomi, membuat pemerintahan tidak stabil dan merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa.

Sesaat setelah upacara selesai, Kepala Kejaksaan Negeri  Karanganyar  dan jajarannya turun ke jalan (simpang empat papahan) untuk  membagikan kaos dan payung kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mengajak kepada masyarakat untuk tidak korupsi dan berperan aktif dalam memerangi korupsi.

 

Demikian Diskominfo (An/Ina)