PEMBANGUNAN YANG LUAR BIASA DI JATIYOSO

Kominfo
Bupati Karanganyar saat sampaikan sambutan sekaligus pembinaan RT dan RW se-Kecamatan Jatiyoso di Pendopo Rumah Dinas Bupati, (08/12).

Karanganyar, 9 Desember 2018

Pembinaan ketua RT RW sekecamatan Jatiyoso pada hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018 di adakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati kabupaten Karanganyar.

Pembinaan ini bertujuan untuk membangun silahturohmi antara pemerintahan dengan ketua RT RW yang selama ini sangat berpengaruh langsung terhadap masyarakat di lingkungan kabupaten Karanganyar khususnya di kecamatan Jatiyoso.

Di forum kegiatan ini Bupati menyampaikan bahwa ketua RT RW itu sebagai wakil Tuhan atau pemimpin yang di pilih untuk mempersatukan warga, menyelesaikan masalah, mendamaikan perselisihan antara warga supaya warganya selalu guyup rukun kompak tenang dan damai sejahtera.

Karena ketua RT RW di lingkungan warga menjadi panutan warga, maka di harapkan ketua RT RW menjadi contoh terlebih dahulu untuk guyup rukun kompak sehingga dapat terciptanya warga yang tentram dan damai.

Dalam sambutannya Bupati tak lupa meminta doa restu untuk pelantikan Bupati dan wakil bupati di tanggal 15 Desember 2018 yang akan datang.  Supaya acaranya dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

Dan ke depannya beliau dapat mempimpin lebih baik lagi untuk memajukan Karanganyar.

Di forum pembinaan ini Bupati menyampaikan tentang pembangunan waduk yang akan di bangun di Jatiyoso. Sehingga waduk tersebut ke depannya akan menjadikan tempat wisata yang indah dan di kunjungi oleh orang banyak. Dengan mempromosikan wilayah tempat wisata di Jatipuro beliau menghimbau agar masyarakat yang di sekitarnya juga akan di kembangkan untuk mencari lahan pekerjaan di lingkungan tersebut. Sehingga masyarakatnya dapat hidup sejahtera.

Bupati ingin Karanganyar menyambut masa depan dengan lebih baik dan tidak melewatkan kesempatan yang ada.

“Saat ini Karanganyar itu penyelenggara pemerintah terbaik ke tiga se Indonesia. Begitu pula sanitasi. Sanitasinya juga juara ke 3 di seluruh Indonesia” imbuh Bupati.

Oleh karena itu dengan keberadaan Karanganyar yang sudah baik ini kita harus tetap mempertahankan dan sebisa mungkin menjadi lebih baik lagi.

Bupati juga meminta kepada ketua RT RW supaya tidak bosan mensosialisasikan tentang permasalahan imunisasi kepada warganya. Karena dengan imunisasi anak-anak dapat tumbuh dengan sehat sehingga masyarakat juga tidak khawatir akan terjangkitnya penyakit yang menular di lingkungannya.

Di akhir sambutannya bupati mendoakan supaya kecamatan Jatiyoso hasil tanamannya semua subur,  semua lancar, berkah semua dan tidak ada musibah apapun.

Demikian Diskominfo (Ard/dn)