Silaturahmi Akbar Da’I Kamtibmas Jelang PilLeg Dan PilPres 2019

Kominfo
Sekda Karanganyar, Drs. Samsi, M.Si yang dalam hal ini beliau mewakili Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutan dalam acara Silaturahmi Akbar Da’i Kamtibmas jelas Pilleg dan Pilpres di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Kamis(15/11).

Karanganyar – 15 November 2018

Dalam rangka meningkatkan peran da’i Kamtibmas jelang pemilu legislatif dan PilPres tahun 2019, Polres Karanganyar gelar silaturahmi akbar da’I Kamtibmas se Kabupaten Karanganyar yang dihelat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis(15/11).

Hadir Sekda Karanganyar Samsi, M.Si yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, dalam pidato sambutannya Sekda Samsi sampaikan bahwasanya baru saja Kabupaten Karanganyar kembali memperoleh penghargaan Pengelolaan Kinerja Pemerintah Daerah mendapat peringkat II Nasional, dan peringkat III Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah sehingga  Karanganyar masih mendapat dana insentive dari pemerintah sebanyak 68 Milliar.

Baznas Karanganyar terbaik se Indonesia, dibuktikan dengan raihan 13 Milliar ditahun 2017. Untuk Kamtibmas sendiri dari Bupati Karanganyar sudah menganggarkan 200 juta di tahun 2019, jelasnya.

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih atas suport dari para ulama yang begitu besar untuk membantu menciptakan stabilitas kamtibmas di Kab. Karanganyar. Mudah-mudahanan Karanganyar tetap dalam kondisi yg aman, sejuk, damai dan selalu dijauhkan dari mala bahaya. Kerjasama yang sudah dilakukan antara polres dan kamtibmas selama ini sudah luar biasa.

Ada politik identitas yang saat ini menjadi tren dalam dinamika berpolitik yang perlu diantisipasi bersama. Untuk itu kita harus bisa menjadi pendingin. Tugas para Dai kamtibmas untuk mengajak masyarakat di Kab. Karanganyar untuk membangun karanganyar yang aman dan tenteram. Pilar terkuat adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga Karanganyar tetap aman, adem dan ayem hingga berakhirnya masa Pilleg dan Pilpres nanti.

Demikian Diskominfo(Ina/Ard).