Gusti Indriyah Sosialisasikan Empat Pilar di Karanganyar

 

Kepala Kantor Kesbanglinmas, Agus Cipto Waluyo memberikan sambutan dan pembukaan acara sosialisasi empat pilar di DPRD Karanganyar

 

 

 

KARANGANYAR – 04 Nopember 2018

 

Anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Ayu Koes Indriyah melakukan sosialisasi empat pilar kepada masyarakat di Gedung DPRD Karanganyar. Didampingi Edi Wirabumi, Koes Indriyah berharap empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Binneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia terus terpatri di hati masyarakat. Sebab ini yang membentuk negara Indonesia yang kuat.

“Binneka Tunggal Ika seharusnya juga harga mati. Sebab Indonesia berdiri dari masyarakat dari berbagai suku, ras dan bahasa yang ada di seluruh nusantara. Semangat NKRI terus kita gelorakan akan terpatri dengan baik di hati masyarakat,” imbuh Gusti Koes Indriyah saat memberikan sosialisasi Minggu (05/11).

Di dalam keanekaragaan itu setidaknya harus terus menjadi penyemangat untuk terus bersatu. Sosialisasi ini, menurutnya harus dilakukan agar masyarakat tahu dan tidak pudar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.  Pihaknya hanya prihatin dengan nilai jawa yang mulai memudar. Di bangku sekolah bahasa Jawa sempat dihilangkan dari kurikulum. “Namun saya menemui Gubernur waktu itu untuk tetap bahasa Jawa itu ada di sekolah-sekolah. Kemudian munculah perda untuk bahasa daerah,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono yang diwakili oleh Kepala Kesbangpolinmas, Agus Cipto Waluyo mengaturkan terima kasih atas diselenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaaan di Karanganyar. Dia mengatakan empat pilar ini harus terus disosialisasi kepada masyarakat. Perkembangan aspek kehidupan ini terus berubah namun penanaman nilai-nilai luhur terus ditanamkan. NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Binneka tunggal Ika harus menjadi pilar tegaknya negara Indonesia. Selain itu, Pemerintah bersama DPRD Karanganyar juga terus mensosialisasikan empat pilar kepada masyarakat. “Tentu hal in sejalan dan sinergi dengan apa yang dilakukan oleh Gusti Indriyah. Kita semua berharap Indonesia semakin kuat dan maju,” tambahnya. (hr)