BIMTEK Penyusunan Laporan Keuangan Desa

 

diskominfo
Sambutan dan Pengarahan Bupati Karanganyar dalam Acara BIMTEK Laporan Keuangan Desa di Hotel Taman Sari. Selasa (30/10)

Karanganyar 30 Oktober 2018

 Dalam Penatausahaan Keuangan Desa dengan aplikasi (Siskeudes) dana-dana SIPA tahun 2009 sampai tahun 2018 yang mereka punyai sekitar 212 Milyar yang dulu mereka simpan. sekarang yang dari pusat sudah tidak ada lagi dan semua dana sudah di transfer artinya dana itu sudah diperhitungkan. Bukan hal yang luar biasa sebenarnya kalau pekerjaan itu mereka laksanakan karena rutin dan tidak  menunda pekerjaan apapun. Untuk masing-masing OPD baik itu badan, baik itu dinas maupun UPT yang lain.” Ujar sumarno selaku ketua pelaksana.

Bimtek dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Selasa (30/10) bertempat di Hotel Taman Sari.

“Pemerintah Kabupaten berupaya karena yang mendapat juara-juara tingkat nasional Bupati sudah mendapatkan dua pekan ini beliau mendapatkan juara yang pertama yaitu pengelolaan tata kelola Pemerintahan kemudian mendapatkan juara mengenai bebas buang air besar sembarangan tingkat nasional. Kemudian tidak kalah pentingnya mari kita bekerja dengan profesional karena bapak ibu yang saat ini masih mengelola keuangan regulasinya setiap tahun berubah.

Kemudian dalam sambutannya bupati karanganyar menegaskan  bahwa untuk besok di tgl 15 bisa dipercepat dipertengahan februari sudah bisa untuk dilaporkan ke BPK, karena waktu yang disediakan BPK saja kadang-kadang tidak cukup dari pagi sampai sore.

Lebih lanjut, mereka berupaya untuk bagaimana dibantu oleh BPK supaya bisa tertib karena kita juga tidak ingin ada faktor kesengajaan penyimpangan.

Beliau juga berharap Kabupaten Karanganyar termasuk menjadi kabupaten yang menjadi contoh kabupaten lain supaya tertib dan sejahtera, upaya pemerintah juga sudah berupaya dengan keras untuk kesejahteraan yang memadai.

Demikian Diskominfo (Ina/Vnd)