Tujuh Negara Ikuti Goat Run Trail Running 2018

Sekda Karanganyar Samsi memberikan ucapan selamat bertanding kepada peserta lomba lari gunung di Bukit Sekipan Tawangmangu

 

 

KARANGANYAR – 20 Oktober 2018

 

Sebanyak tujuh negara mengikuti Goat Run Trail Running 2018 seri 3 di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Tujuh negara itu adalah Jepang, Norwegia, Kanada, Belanda, Belgia, Prancis dan Malaysia. Termasuk Indonesia dengan jumlah pelari 149 atlet dengan rincian 105 pria dan 44 wanita.

“Kami sangat senang dengan event dengan adanya lari gunung lawu yang menempuh 25 KM dan 40 KM. Silahkan dinikmati pemandangan yang indah di sekitar Gunung Lawu,” papar Kepala  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto pada saat welcome party di Bukit Sekipan, (20/10).

Titis menambahkan dengan event tersebut masyarakat akan diuntungkan. Sebab akan menginap dua malam di Tawangmangu dan makan di bumi intanpari. Menurut multi pleyer efek dari lomba lari tersebut sangat besar. “Saya yakin pelari akan memotret lokasi-lokasi indah sepanjang lari tersebut. Kemudian diunggah dan akan dikenal di seluruh dunia, untuk Tawangmangu,” imbuhnya.

Sementara Sekda Karanganyar, Samsi mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan selamat datang ke bumi intanpari dan selamat bertanding. Atas nama pemerintah, Samsi mengucapkan terima kasih dan selama datang di Tawangmangu yang sejuk. Pihaknya berharap mudahan-mudahaan peserta dapat menikmati kesejukaan di lereng gunung lawu. “Pulang di ceritakan kepada teman dan saudara-saudara di luar negeri. Kemudian datang kembali ke Karanganyar,” imbuhnya.

Dia menambahkan Kabupaten Karanganyar kaya potensi wisata alam. Ditambah lari gunung lawu ini juga memiliki rute menantang. Peserta disugihi penorama alam dan objek wisata seperti air terjun, kebun teh, dan candi cetho. “Dalam waktu dekat kami juga ada kejuaraan Nasional Paralayang trip adventure di Karanganyar. Sekali lagi, selamat berlomba,” imbuhnya. (Kris/ Adt)