Produk Hasil Pertanian Harus Dikemas Baik

Sekda Kabupaten Karanganyar Samsi memberikan sambutan dalam ashar keliling di Masji Jami Ar Rahman, Desa Puntukrejo, Ngargoyoso Senin (15/10)

 

 

KARANGANYAR – 15 Oktober 2018

 

Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar sholat ashar berjamaah di Masjid Ar Rahman, Dusun Nglenjing, Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso. Meskipun Bupati Karanganyar berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah Umroh di tanah suci, namun kegiatan ashar keliling dihadiri sebagaian besar OPD. Sekda Samsi yang memberikan sambutan menyatakan Ngargoyoso sudah menjadi ikon pariwisata baru di Karanganyar. Sehingga tidak mustahil setiap Sabtu dan Minggu, daerah Ngargoyoso penuh dengan wisatawan.

“Pesan saya jadilah tuan rumah yang baik untuk para wisatawan. Termasuk produk-produk hasil kebun dan pertanian itu dikemas dengan baik. Jika pengemasan baik maka saya yakin membeli akan memborong,” papar Sekda Samsi dihadapan jamaah masjid Ar Rahman (15/10).

Dia menambahkan wortel, kacang panjang, dan sawi jika dibungkus plastik yang rapi maka pembeli akan suka. Termasuk penjualnya juga harus ramah dan sering senyum. Apalagi didukung penampilan yang rapi maka ini menjadi magnet baru untuk wisatawan. “Jika pembeli senang maka dia akan memborong. Artinya membelinya bukan satu tapi tetangga di rumahnya juga dibelikan,” imbuhnya.

Lebih jauh, Samsi mengatakan hal ini tentu akan membuat perekonian meningkat. Ujung-ujungnya kesejahteraan keluarga di sekitar Ngargoyoso juga bertambah. Termasuk jika akan menyeberang atau jalan dahulukan wisatawan terlebih dahulu.

Sementara camat Ngargoyoso, Edy Sukiswandi mengatakan memang setiap Sabtu dan Minggu, jalan di sekitar Ngargooyo sudah padat merayap. Pihaknya meminta pemerintah daerah untuk memperlebar jalan sehingga nyaman untuk dilalui bersama. Namun demikian, saat ini lampu penerangan jalan sudah dipasang dibeberapa titik. “Saya yakin ke depan Ngargoyoso menjadi tempat tujuan baru kunjungan wisatawan ke Karanganyar,” tambahnya. (hr/Ina)