Bersih Dusun Sarana Komunikasi Antar Warga

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono bangga karena masyarakat menyelenggarakan bersih dusun. Sebab bersih dusun sarana untuk bertemu dan berkomunikasi antar warga.

 

KARANGANYAR – 12 Oktober 2018

 

Acara bersih Dusun di Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu Karanganyar di datangi Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Orang nomor satu di Karanganyar bangga dan berterima kasih karena acara bersih dusun terus dilestarikan di Dusun Getasan. Sebab bersih dusun sebagai sarana bertemu dan komunikasi antar warga. Di era milenia seperti ini, komunikasi dan pertemuan antar warga menjadi berkurang.

“Saya ikut bangga dan berdoa supaya semua terhindari dari segala bencana. Bersih dusun ini menjadi sarana penting untuk bertemu dengan masyarakat,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan bersih dusun itu dimaksudkan untuk menjauhkan dari bencana. Pihaknya meminta warga Getasan untuk selalu guyub rukun dan kompak dengan tetangga. Tidak perlu mengejek atau mencari kejelekan tetangga. Apalagi menilai agama seseorang. “Agama biar Allah yang menilai yang penting masyarakat tetap rukun. Bulan Februari ada pilihan kepala desa, saya meminta rukun dan silahkan mendapaftar karena gratis. Semua biaya ditanggung pemerintah,” bupati mengingatkan warganya.

Terkait minta perluasan kuburan, Bupati mengatakan kadus diminta mencari tanah di sekitar makam. Jika memang ada yang kosong dan bisa dipergunakan nanti Pemkab akan membeli dan kuburan itu nanti untuk warga dua dusun yakni getasan dan celengan.  Di akhir pidatonya, Bupati Karanganyar mengingatkan 18 Nopember 2018 hari jadi Karanganyar ke 101. Ada banyak agenda untuk kegiatan tersebut, salah satunya adalah tanggal 7 Nopember ada wayang kulit dalangnya Ki Manteb Sudarsono dan Ki Purba Asmoro. “Tanggal 24 Nopemer juga ada via vallen dan Nellar Karisma di Alun-alun Karanganyar. Puncaknya, pergantian tahun ada malam cinta rasul,” imbuhnya.

Sementara camat Tasikmadu, Moh Suprawoto menambahkan warga untuk tetap rukun dalam pilkades Februari mendatang. Di Kecamatan Tasikmadu ada 9 desa yang menyelenggarakan pilkades. Selain itu, Suprawoto mengucapkan terima kasih karena Bupati hadir di Getasan. Bahkan, warga belum datang, orang nomor satu di Karanganyar sudah siap. “Saya meminta hiburan tradisional tayub ini berjalan dengan baik. Jaga keamaanan agar dapat berjalan dengan baik,” tambah Suprawoto. (Hr/Tgr)