18 Kabupaten / Kota Ikut Andil Kejuaraan Paralayang “Bupati Karanganyar Cup”

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. hadiri pembukaan Kejuaraan Paralayang “Bupati Karanganyar Cup” di Java Resto Kemuning Kec. Ngargoyoso, Jum’at (12/11/21). Kejuaraan paralayang se Jateng-DIY ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar.

Event kejuaraan ini diikuti dengan total peserta sejumlah 60 orang dari 18 Kabupaten/Kota se Jateng-DIY dan merupakan event kejuaraan paralayang yang kali pertama diselenggarakan di Karanganyar. Rencananya event-event serupa akan digelar rutin setiap tahunnya.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Karanganyar, Ardianto, S.S.T.P., M.M., kejuaraan paralayang ini diikuti oleh 50 peserta dari kelas junior dan 10 peserta kelas senior festival. “ Walaupun ini event perdana di Karanganyar, namun antusias para pegiat olahraga ekstrim paralayang ini sangat luar biasa. Ini terbukti dengan banyaknya peserta se Jateng DIY yang ikut andil dalam kejuaraan ini dan nantinya akan digelar event serupa di tahun-tahun berikutnya “, jelas Kabid nyentrik yang biasa dipanggil Anto ini.

Sementara itu, Bupati Juliyatmono dalam kesempatan tersebut menyambut dengan sangat baik adanya kejuaraan sekaligus menyampaikan apresiasi kepada para peserta kejuaraan yang mau ikut andil dalam kejuaraan ini. Bahkan antusias peserta melebihi prediksi dimana antusiasme peserta membludak bahkan sampai 60 peserta dari 18 Kabupaten/Kota di Jateng dan DIY.

“ Harapannya semoga olahraga paralayang bisa semakin digemari masyarakat walau memang olahraga ini memerlukan budget yang tidak murah dan butuh adrenalin yang luar biasa. Semoga ke depannya kejuaraan yang akan digelar rutin tahunan ini bisa meningkat jumlah pesertanya dan juga bisa membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar karena pastinya akan jadi tempat wisata yang ramai disambangi wisatawan yang tertarik untuk datang kemari “, jelas Bupati Juliyatmono. (Ard)