Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1.220 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Kami sebagai masyarakat Pemerintah Daerah Karanganyar memberikan saran kepada Pemda Karanganyar agar tidak memberikan izin keramaian terhadap acara” yg melibatkan interaksi banyak orang seperti acara resepsi pernikahan, konser dll yang dikhawatirkan memperluas penyebaran virus Corona ke masyarakat.
    Tolong tindak lanjut dari Pemda Karanganyar.
    Terimakasih

    1. Terima kasih atas masukannya, dan ini HASIL RAPAT MINGGU SIANG PEMKAB KRA: 1. Jubirnya PLT Kadinkes
      2. Covid nol
      3. Penyemprotan mandiri dgn larutan desinfektan
      4. Pasar sabtu minggu libur
      5. Tempat CTPS di alun alun, taman pcsl, polres , DPRD
      6. Buat WA grup dr Camat sd RT utk memantau adanya warga yang hbs bepergian
      7. APD langka
      8. Masker kain utk masy umum
      9. Kantor hrs ada termiscaner
      10.resto ,warung tdk mebjajakan makanan terbuka
      11. Hari ini terakhir mengadakan RESEPSI atau PERTEMUAN yg banyak org
      12.keg Masyarakat di Tunda
      13. Tempat hiburan dilarang buka
      14.jam kerja 8 sd 13.00
      15. Revisi Dana Desa utk oadat karya dgn keg bersih bersih lingkungan diberikan padaa warga yang terdampak tdk jualan di pasar sabtu minggu
      16. DUKCAPIL layanan KTP dgn sisteM daring
      17. Ijab dulu resepsi belakangan dan batasi hanya 10 org tamu
      18. Kolam renang utk.mengeringkan kolamnya
      18. Jam bezuk rmh sakit dibatasi

      1. Dan tolong juga aparat kepolisian menindak tegas bagi masyarakat yg masih membandel malanggar aturan menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan banyak orang agar segera dibubarkan aparat.
        Terimakasih atas kesigapan Pemda Karanganyar.

        1. Terima kasih, Pihak dari Kepolisian sudah mengambil tindakan tegas jika masih ada yang melanggar agar melapor ke polsek setempat.

  2. Selamat malam operator/admin
    Saya mau tanya info no.telepon tentang Perangkat Desa Salam Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, karena ada masalah yang ingin saya tahu mengenai salah satu warganya (Desa Salam)
    Mohon infonya terimakasih
    Ini saya dari Kabupaten Bojonegoro

  3. Tolong untuk Pemda karanganyar untuk membatasi setiap masyarakat terhadap kegiatan yg bersifat keramaian seperti care free day, pasar murah sabtu minggu di alun2 untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu supaya meminimalisir penyebaran virus Corona karena semakin banyak terindikasi kasus Corona di indonesia.
    semoga saran ini bisa dipertimbangkan oleh Pemda karanganyar.
    Terimakasih

    1. Masukan kita terima dan respon positif. sebagai tindak lanjut akan kita koordinasikan lebih lanjut kepada bp Bupati karena kebijakan terkait keramaian dan Car Free Day di Bupati Karanganyar. Dishub

  4. mohon maaf..saya buat KK baru bulan november 2019..bulan lalu mau buat bpjs kesehatan tp dr pihak bpjs bilang KK saya belum online..trus hari selanjutnya saya ke kantor dukcapil ternyata tower tersambar petir..kantor di liburkan tidak ada aktifitas..alhasil cuti kerja saya habis hanya untuk wira wiri hasilnya nihil..ijin keluar krj pun d batasi waktu..jarak kerja ke kntor jg lumayan jauh..pertanyaan saya apakah bisa mengadu di sini???agar KK saya bisa ONLINE..sedangkan libur krja saya hri sbtu mgu..nyuruh istri ngurus juga gk tega lg hamil tua,,yang saya sesalkan kenapa sudah selama ini KK belum online jg…terimakasih

    1. Terima kasih atas masukan, utk kasus tower tersambar petir memang benar. Dan sdh diupayakan untuk bisa berjalan normal kembali. Dan skrang sdh bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Sblm saya jawab, mungkin saya mau sedikit memberi penjelasan. Meski tower tersambar petir, bukan berarti kantor diliburkan. Kami ttp bekerja seperti biasanya meski tdk bisa maksimal. Utk kasus tersebut misal memang terkedala jarak dan waktu,..
      1. Bisa minta tlg sodara ato teman utk mengurus ke kantor
      2. Bisa memanfaatkan medsos kami (wa, telegram, fb, ig, twitter, website) utk melakukan update data dng menyertakan no KK dan no NIK yg bersangkutan

      Sebagai tambahan informasi, knapa data KK harus diupdate itu salah satunya adalah krn KK tsb pindahan dr daerah lain, jd harus di konsolidasikan secara manual dng data yg ada dipusat.

      Mohon maaf dng ketidaknyamanan, semoga semua urusan berjalan lancar.

  5. Assalamu’alaikum. Mohon maaf bertanya,untuk data² Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di kabupaten Karanganyar ada engga nggeh? Data data terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Karanganyar. Terimakasih sebelumnya

  6. Tolong tindak lanjut Dinsos karanganyar terhadap bantuan PKH dan BPNT di dusun Botohan Desa Wonolopo Tasikmadu telah salah sasaran, karena penerima bantuan tersebut kebanyakan orang-orang yang mampu, mohon pihak Dinas Sosial karanganyar melakukan pengecekan langsung ke Rumah warga penerima bantuan tersebut untuk mendapatkan data yang akurat dan mencabut bantuan PKH dan BPNT bagi penerima bantuan yg salah sasaran.
    Terimakasih

    1. Ini tanggapan dari Dinsos.
      Yth Reino, perlu kita ketahui bersama (+sdh kami infokan diberbagai forum), bahwa data yg saat ini menerima Bansos (pkh+program sembako saat ini) adlh warisan BPS tahun 2015, saat ini sdh dilakukan perbaikan data (verval data tiap 6 bln sekali kita laporkan ke kemensos dan pemasangan stiker/labeling rumah ybs. sbg penerima bansos), dan mekanisme perbaikan data adlh dari Tingkat Desa/Kel. melalui Musdes/Muskel. Lebih jls bisa datang ke Kantor Dinsos. Dump nuwun.

  7. asslamualaikum, berhubung adanya isu penyakit virus corona tolong pihak terkait untuk operasi yang kemungkinan ada tindakan penimbunan masker, soalnya tadi siang saya berniat beli masker karena ada abu vulkanik. dan dimana mana saya beli masker habis, dan akhirnya saya dapet satu bungkus isi 5 pcs seharga 20 ribu. itu harga yang tidak wajar
    tolong di tindak lanjuti

    1. Terimakasih untuk masukannya, tetapi untuk penimbunan barang jenis apapun dan penindakan, itu bukan kewenangan Dinas Kesehatan.
      Mohon maaf ini jawaban dari bidang yg menangani (dinkes)

  8. Assalamuallaikum,

    perihal pengaduan,
    Bukankah soale penempelan stiker bantuan PKH seharusnya yg nempelin petugas sendiri?
    tapi di desa kami malah penerima bantuan itu sendiri yang nempeli stiker dirumahnya masing”
    dan janggalnya stiker dibagikan diposko cadongan bantuan.
    Lantas kalau begini, sama halnya petugas tidak mau terjun lapang dan tidak bisa mengetahui bahwa penerima bantuan berhak atau tidaknya .
    Disisi lain diwilayah kami banyak yg tidak tepat sasaran
    ada yg punya sawah, kendaraan, mobil bahkan rumah sudah tinggat pun malah kejatah bantuan
    Tolong survey lapang, biar batuan tepat sasaran
    dan bisa direlokasi kepada sodara kita yg dipelosok yg blum kejatah bantuan

    Lok.Ds.Jetis, Jaten

    Dan seharusnya bantuan itu dikriteria skala Nasional jangan skala perdesa
    biar adil dan merata dan tepat sasaran .
    makasih

    1. Jawaban dari Dikbud, Terimakasih atas pertanyaannya, untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami di bidang PKK dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Karanganyar.

  9. Assalamualaikum wr wb
    selamat siang , mohon informasi pelayanan pembuatan E-KTP di kec. Tasikmadu
    untuk hari Jum’at sampai jam berapa gih pak?
    apa benar tutup jam 11.00, karena saya ke kantor jam 12.43 WIB katanya tutup jam 11.00 WIB
    terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *