Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 927 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Kepada Bp.Bupati Karanganyar: saya mau menanyakan masalah E-KTP.E-KTP saya rusak saya minta ganti tapi cuma di kasih Surat Keterangan katanya blangko habis,cuma yang jadi masalah kenapa masa berlaku Surat Keterangan cuma 6 bulan sedangkan saya perantauan di luar jawa,Jadi setiap 6 bulan saya harus perpanjang surat keterangan ke karanganyar,ini sangat merugikan saya dari segi materi dan tenaga,soalnya papua jawa itu tidak dekat,harga pesawat itu tidak murah,tolonglah jangan di persulit masalah E-KTP bukannya dari MENDAGRI sudah info sudah mengirim blangko di setiap Daerah dan akan mencopot kepala Dinas yang bilang blangko kosong, itu saja keluhan saya,terima kasih.

    1. Utk blangko ktp el memang sangat terbatas. Kewenangan pengadaan blangko jg ada dipusat. Sebagai ganti ktp el diterbitkan suket yg berlaku selama 6 bulan. Meski hanya suket ktp, fungsinya sm dng ktp el. Suket tsb harus diperpanjang setiap 6bln. Jika dalam masa perpanjangan suket, yg bersangkutan tdk ada di wilayah karanganyar, maka bisa di wakilnya oleh sodara ato yg lain. Bisa dikirim lewat pos, disertai ftcopy kk 1lbr. Nanti akan kami terbitkan lg suket tsb sesuai masa berlaku perpanjangan nya. Jika droping blangko dr pusat sdh ada, akan kami informasikan secepatnya melalui kecamatan sd tk RT disamping dng media sosial jg. Terima kasih

    1. TPS yang berada di wilayah Kecamatan Colomadu adalah milik Pemerintah Desa. Sementara Pemkab Karanganyar cq Dinas Lingkungan Hidup bertindak sebagai pengangkut sampah dari TPS tersebut ke TPA untuk diproses. Terima Kasih

  2. Saya mohon dibuatkan marka jalan minimal garis-garis tengah jalan antara pertigaan Ngasem sampai perempatan Colomadu, karena berbahaya pak, pengemudi banyak nggak tau aturan nyalip seenaknya aja. Terima kasih

    1. Terima Kasih. Beberapa hari yg lalu sudah disurvey berhubung dana/anggaran untuk marka dari Ngasem – Colomadu blm masuk DPA th 2017. Akan kami usahakan di tahun 2018.

  3. Mau tanya masalah e-KTP kenapa sampai sekarang belum bisa print ulang ke E-KTP alasan belum jelas. Padahal saya sudah ganti KTP sementara, dan waktu tanya ke kecamatan tidak diberi penjelasan yang pasti. Dulu pendaftaran KTP lama ke e-KTP di Kota Karanganyar, kemudian habis masa berlaku saya dikasih lagi KTP sementara lagi di Kec. Gondangrejo krn tdk bisa cetak blangko kosong itu 4 bln yg lalu.
    Kemudian hari ini saya tanya lagi, katanya suruh nunggu KTP sementara habis masa berlakunya, Sampai kapan saya dapat kartu e-KTP yg asli ?

    1. Perlu diketahui bahwa ketersediaan blangko KTP-el di Kabupaten Karanganyar sudah ada. Namun ketersediaan blangko tsb terbatas dan diperuntukan bagi warga yang “baru” rekam data dan bagi warga yang sudah memiliki surat keterangan bertanda “PRR” di pojok kiri bawah. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila ketersediaan blangko dari pusat sudah memenuhi kuota, kami akan publikasikan di website dan sosial media Kabupaten Karanganyar. Mohon bersabar dan Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *