Suara Masyarakat

Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Aduan juga bisa dikirimkan melalui SMS ke SAPAMAS dengan nomor: 0811-262-9999. Melalui SAPAMAS, aduan dapat langsung terkirim ke instansi yang membidangi.

Tercatat 829 komentar yang masuk

  1. Erwin Budi Santosa

    Sudah 2 minggu lebih kualitas air PDAM di komplek perumahan saya yaitu Perum Permata Buana, Tohudan, Colomadu, KARANGANYAR sangat sangat buruk sekaliiiiiii…… Seperti air got…. Kita bayar buat air bersih kenapa yang diberikan malah air Got.
    Terimakasih PDAM Karanganyar

    Balas
    1. Nida

      Sebelumnya mohon maaf atas pelayanan kami yang kurang berkenan & terima kasih atas masukkannya. Pada hari jum’at sore kami menerima laporan adanya pipa yang bocor di daerah sanggir paulan colomadu ( jalur ke wil pelapor) dan sudah diperbaiki serta dilakukan pengurasan pipa. Kalau masih ada air yg kurang bagus kemungkinan efek kotoran yg sempat masuk sewaktu bocor. Demikian yg dapat kami sampaikan apabila masih ada keluhan dapat menghubungi kantor pelayan kami di colomadu. Sekali lagi terima kasih.

      Balas
  2. sigit hardiyanto

    asalamualaikum wr wb saya rasa sekarang pabrik-pabrik garment kawasan karanganyar kok kerjanya tidak teratur ya tidak sesuai aturan yg ada seperti jam molor apa lagi ini mau ramadhan banyak pabrik yg semakin curang seharusnya buruh dbulan ramadhan jam kerja normal tp selalu dtuntut untuk kerja lembur Kpn buruh bisa mencari harta akhirat

    Balas
    1. Nida

      Kerja lembur prinsipnya harus ada perintah pemberi kerja lembur dan persetujuan pekerja yg melaksanakan lembur.
      Seandainya ada perintah lembur, maka pekerja bebas memilih : lembur atau tidak.
      Dalam sehari, pekerja diperbolehkan lembur maksimal 3 jam.
      Upah lembur harus dibayar sesuai ketentuan.

      Bila ada hal hal yg terkait lembur yg tidak sesuai ketentuan, mohon dilaporkan ke Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah yg untuk wilayah Solo Raya Kantornya di Bakorwil 2 jl. Slamet Riyadi (sebelah barat gapura alun alun utara / samping kanan patung Slamet Riyadi) solo
      Terima Kasih

      Balas
  3. listyana putri cahyani

    buat PDAM kra kenapa pematian air tertanggal 10 mei 2017 sblmnya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sebagai pengguna pelayanan kami merasa amat sangat kecewa pdhl pematian air diwaktu sore hari , air dijam2 segitu banyak dibutuhkan…..mohon klo ada perbaikan lebih baik dikerjakan pd jam2 kerja….

    Balas
    1. Nida

      Terima kasih atas sarannya. Kami tidak melakukan perbaikan pada waktu sore hari melainkan pada saat orang2 sdh aktifitas kerja, mungkin itu dampak dari aliran air yg blm kembali normal. Demikian yg bisa kami sampaikan ada kurang dan lebih kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas perhatiannya.

      Utk pengumuman sdh kami sampaikan baik dg selebaran melalui papan pengumuman maupun masjid dan mushola, dan/atau melalui media, seperti radio swiba.

      Balas
  4. Yanria kasih

    Maaf mau tanya kapan ya reward masuk ptn keluar, saya masukan bulan desember sampai sekarang belum keluar

    Balas
    1. Nida

      Untuk usulan 2016 yang menjadi prioritas usulan 2017, saat ini masih dalam proses pembuatan SK yang nantinya harus memperoleh persetujuan Badan Keuangan Daerah untuk prospes pencairan oleh Bank Jateng, maka kepada seluruh pengusul diminta kesabarannya menanti proses tersebut, semoga dalam waktu tidak lama lagi segera selesai. Terima kasih.

      Balas
  5. Dorojatun Ali Salam

    *akta kelahiran*
    Saya mau urus akta lahir anak, sudah buat kk baru dengan penambahan 1 anggota yaitu Anak saya, anak saya lahir di jakarta (Jakarta Timur), Apakah kalau mau ngurus akta lahir anak yang kelahiran Jakarta harus mengganti tempat lahirnya di KK menjadi “Jakarta timur ” ? Karena kk yang baru hanya di tulis “Jakarta” saja dan setau saya memang kalau kelahiran Jakarta hanya ditulis “Jakarta” saja, tidak tercantum Jakarta timur, barat dll. Nah kemarin sewaktu mengurus akta lahir anak saya, ditolak oleh Capil karena tempat lahir yang di kk hanya tertulis “Jakarta” saja, Capil mau nya di tulis “Jakarta Timur”. Mohon pencerahannya dan mudah2an tidak dipersulit, alangkah mudahnya menjadi warga negara yang baik bila mengurus surat2 seperti ini serba mudah dan bebas suap.
    Terima kasih

    Balas
    1. Nida

      Sesuai ketentuan dalam Permendagri No 28 tahun 2005 bahwa tempat lahir anak ditulis nama kota atau kabupaten wilayah tempat kelahiran. Kalau anak sdh punya dokumen yg tertulis lahir di Jakarta, akta kelahiran bisa dicatat di Jakarta saja. Utk lebih jelasnya silahkan ke kantor disdukcapil, utk mendapat penjelasan yg lengkap. Terima kasih.

      Balas
  6. Rudi sanjaya

    Jalan di dalam perumahan fajar indah dan di baturan indah rusak parah. Kapan pemda akan memperbaikinya?

    Balas
    1. Nida

      Jalan dalam perumahan fajar indah (termasuk ruas baturan – sumber) akan diperbaiki pada tahun 2017 ini. Proses menunggu lelang selesai. Diharapkan awal juli sudah dimulai konstruksi.
      Untuk jalan di baturan indah, hingga saat ini masih proses dalam memasukkan ruas jalan tersebut menjadi jalan kabupaten (ruas baturan – klodran) dan diusulkan perbaikannya dalam rencana kerja tahun 2018.

      Balas
  7. Nilam NUr Isnaini

    Assalamualaikum wr wb, maaf Pak/Ibu saya mau mencari orang tua saya yang bernama Harmi yang terakhir saya ketahui beliau berada di desa Seloromo, Kecamatan Jenawi Kab. Karang anyar. belai sekarang berusia sekitar 46 tahun. mohon bantuannya sekian dan terima kasih

    Balas
    1. Nida

      Terima kasih. Menindak lanjuti hal di atas bahwa ibu Harmi masih bertempat tinggal di dusun Melikan Rt 004/003, Seloromo, Jenawi.
      Dan untuk mehubunginya bisa melalui Bapak Jono_no hp : 082133498125 atau Ibu Harmi : 081327509972

      Balas