Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1.167 Aduan pada “Suara Masyarakat

    1. Jembatan Dimoro di Kecamatan Ngargoyoso berada di jalan kabupaten Sudimoro-Ngargoyoso dibangun kali pertama pada tahun 1962, kemudian dilakukan pembangunan untuk perkuatan jembatan pada tahun 1992. Jembatan Dimoro memiliki panjang total 57,80 meter dengan lebar 7,70 meter, lebar perkerasan (badan jalan) efektif 6,20 meter. Tipe bangunan atas Jembatan Dimoro berupa gelagar beton dan tipe bangunan bawah jembatan berupa abutmen dan pilar dari pasangan batu. Jembatan Dimoro terbagi dalam 5 bentang yang terdiri dari 2 abutmen dan 4 pilar.
      Jembatan Dimoro menghubungkan Kecamatan Karangpadan dan Kecamatan Ngargoyoso dan di bawah jembatan terdapat konstruksi Bendung Dimoro.
      Demikian jawaban kami, semoga berkenan.

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh maaf min mau tanya reword Bupati Karanganyar untuk angkatan tahun2018 apa masih bisa? Dan apakah ada batasan untuk angkatannya?

    1. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarrakatuh. Masih bisa, untuk pendaftaran silahkan mengajukan melalui bidang PKK disdikbud pada jam kerja.. demikian semoga bermanfaat

  2. Ingin bertanya untuk reward bupati apakah sudah cair? Nanti jika sudah cair ada pemberitahuan dari kabupaten via sms atau bagaimana? Terimakasih

    1. Terimakasih atas pertanyaannya, perlu kami informasikan pencairan akan langsung masuk ke rekening penerima. Adapun info lebih lanjut silahkan ke Disdikbud bidang PKK demikian semoga berkenan.. semoga sukses selalu.

  3. Selamat pagi..saya warga malanggaten kebakkramat karanganyar, mau menyampaikan bahwa daerah desa Kaliondo Malanggaten terjadi kekeringan, air untuk behutuhan rumh tangga kering, kalah dengan pengairan sawah2 yang pakai sible..*mohon untuk tindak lanjutnya pak Bupati* ..saya juga petani, tp tanaman saya bukan sawah melainkan budidaya jamur. Sya juga butuh air untuk menyiram jamur2 saya supaya budidaya tetap berjalan lancar…matursuwun dan mohon tindak lanjutnya

    1. Kami dari BPBD Kab. Karanganyar sampai saat ini hanya bisa membantu droping air bersih untuk keperluan sehari-hari, sedangkan untuk kebutuhan menyiram pertanian dan tanaman lainnya kami belum bisa mendroping. Untuk permintaan kebutuhan air bersih silahkan membuat ajuan yang di tujukan kepada Bupati dengan tembusan Kepala Pelaksana BPBD dan Direktur PUDAM yang ditanda tangani Kepala Desa. Terimakasih.

  4. Assalamu’alaikum. Mohon maaf bertanya untuk besarnya anggaran pembangunan flyover palur apakah tidak ada rincian dana nya nggeh? Soalnya buat tugas kuliah aja. Terimakasih sebelumnya

    1. Terimakasih atas pertanyaannya, perlu kami sampaikan pencairan reward kami lakukan dalam 3 periode, adapun bulan apa saja kami tidak bisa pastikan karena tahapan pencairan berkaitan dengan opd lain. Demikian terimakasih

    1. Terimakasih atas pertanyaannya, tidak ada batas waktu hanya didahulukan bagi pendaftar yg lebih dahulu adapun yg tidak masuk ditahun ini akan dipenuhi ditahun berikutnya, silahkan mendaftar ke DISDIKBUD bidang PKK.Terimakasih.

      1. Mohon untuk ditertibkan sampah Star Steak papahan Karanganyar, yg dibakar dan ditumpuk di trotoar.
        Kesannya malah jadi kumuh

        1. Terimakasih atas pantauannya,,sampah di daerah tsb telah kami kondisikan Dan selanjutnya masuk dalam pantauan prioritas kami. DLH Karanganyar.

        2. Izin bertanya, untuk pdam yg di segel biaya buka kembali berapa ya? apa ada ketentuan atau aturan dari pemda terkait biaya yg harus dibayarkan?
          terimakasih.

          1. Untuk penyegelan sudah berapa bulan ya?

            Biaya sambung kembali karena pencabutan s/d 6 bulan
            a. Golongan Sosial = 25.000
            b. Golongan Non Niaga = 50.000
            c. Golongan Niaga = 75.000
            d. Golongan Industri = 100.000
            dan melunasi tunggakan air maupun non air
            .
            Biaya sambung kembali karena pencabutan lebih dari 6 bulan s/d 12 bulan dikenakan biaya seperti tersebut diatas ditambah pergantian meter air/instalasi dan melunasi tunggakan air maupun non air
            .
            Biaya sambung kembali karena pencabutan > 12 bulan, biaya pasang baru dan melunasi tunggakan air maupun non air.
            .
            Berikut informasi yang bisa kami berikan dari PDAM Kab. Karanganyar. Terimakasih.

        1. Penerima bantuan PKH (KPM PKH) diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DT-KS) dari Daerah yang diolah Kemensos, tetapi tidak semuanya menerima Bansos PKH. Masih ada tahapan yang harus dipenuhi sebagai peserta PKH yaitu memiliki Komponen Kesehatan (Ibu Hamil, Anak usia dini), Pendidikan (Anak SD, SMP & SMA) dan kesejahteraan sosial (Lanjut Usia dan Dissabilitas Berat) dan memenuhi kriteria terbawah, yang masuk desil 1 sampai desil 2. Desil dalam data DTKS yaitu :
          1. Desil 1, 10% terendah (sangat miskin)
          2. Desil 2, 10-20 %  terendah (miskin)
          3. Desil 3, 20-30% terendah (hampir miskin)
          4. Desil 4, 30-40% terendah (sejahtera)

          Demikian jawaban kami, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *