Hari Ini Karanganyar Zona Sedang

Bupati, Forkopimda Vcon bersama Forkopinca, Lurah, Kades se Karanganyar terkait penanganan covid-19, Rabu (16/9).

KARANGANYAR– Kabupaten Karanganyar untuk hari ini zona sedang kasus konfirmasi covid-19, Rabu Tanggal 16 September 2020.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar bersama Forkopimda saat melakukan Video Conference (Vcon) di ruang SIC Dinas Kominfo Karanganyar yang diikuti secara virtual oleh Camat, Lurah, Kepala Desa se Kabupaten Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan konfirmasi kasus Covid-19 di Karanganyar meliputi kasus positif 389, sembuh 317, meninggal 19, yang telah melakukan swab bersama 3282. Untuk konfirmasi kasus covid tepatnya tanggal 15/9/20 untuk kecamatan Jaten masih ada 10 orang dalam pantauan, 8 isolasi mandiri dan 2 rawat inap di Rumah Sakit.
Dikatakanya, Kecamatan Colomadu paling tinggi kasus positif covid-19 disusul Jaten, Tasikmadu, Karanganyar, Tawangmangu, Jumapolo, Gondangrejo.

Sementara itu Bupati Karanganyar mengajak pada seluruh masyarakat untuk tetap wajib menggunakan masker, menjaga kesehatannya dan menjaga kebugarannya.
Pasalnya untuk bulan September 2020 akan diadakan sosialisasi gerakan bermasker. Untuk semua Kepala Desa se Kabupaten Karanganyar, Bupati menghimbau untuk membelikan masker dan diberikan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Sedangkan diawal Oktober akan diberikan saksi tegas bagi yang tidak menggunakan masker, berupa membayar denda yang uangnya akan diganti dengan masker. Karena ada pemberitahuan di mana-mana wajib menggunakan masker setiap keluar rumah baik di lingkungan perkantoran, pasar, terminal, maupun ditempat-tempat fasilitas umum lainnya.

“Kades mohon untuk bisa membantu meminimalisir penularan Covid-19. Rata rata yang meninggal 60 tahun karena mempunyai penyakit bawaan kronis. Untuk itu dijaga kebugaran dan kesehatannya” pintanya.

Sedangkan untuk bulan di akhir suro ini Bupati mempersilahkan masyarakat yang mempunyai hajatan untuk tetap melaksanakannya dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan Covid-19.
“Hajatan saya minta Tripilar yang ada di kecamatan yakni Camat, Danramil, Kalposek untuk koordinasi dengan Kades. Hajatan seperti banyu mili pakai masker, cuci tangan, cek suhu, dan jaga jarak,” ujarnya.

Bupati berharap tidak ada tambahan kasus lagi dan mengajak masyarakat menjaga optimisme tetap berjalan dan kebiasaan pola hidup baru tetap di ke depankan.
Diskominfo (ind/dani/agustina)