PEPABRI HARUS TETAP JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA

Kominfo
HUT PEPABRI ke-61 diingatkan untuk tetap netral jelang Pilkada, Selasa (15/9).

KARANGANYAR- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) ditengah pandemi, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) sebagai organisasi kemasyarakatan yang berwatak pejuang tetap harus menjaga netralitas. Diingatkan tidak menggunakan fasilitas organisasi untuk kepentingan calon atau parpol tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PEPABRI Kabupaten Karanganyar, Waikun saat membacakan amanat Ketua Umum Pepabri Jendral TNI(Purn) H. Agum Gumelar pada kegiatan HUT PEPABRI ke-61 yang dilaksanakan secara sederhana di Kantor DPC PEPABRI Kabupaten Karanganyar, Selasa (15/09).

Ia mengatakan dalam menghadapi agenda politik PILKADA serentak jajaran PEPABRI harus tetap memedomani surat edaran DPP PEPABRI tahun 2016, yang pada intinya PEPABRI harus mengambil posisi netral , tidak menggunakan fasilitas organisasi untuk kepentingan calon atau parpol tertentu. Hindari pernyataan terbuka untuk mendukung salah satu calon atau parpol tertentu atas nama organisasi PEPABRI, tidak membiarkan lembaganya memanfaatkan atau dimanfaatkan oleh calon atau perpol tertentu, dan yang terakhir setiap anggota PEPABRI dalam kedudukannya sebagai individu memiliki kedudukan, hak dan kewajuban yang sama dengan WNRI lainnya.

“PEPABRI sebagai organisasi kemasyarakatan yang berwatak pejuang dalam arti yang ada dipikiran kita pada masa purna tugas ini tetap diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan Negara. Jajaran PEPABRI juga harus perduli pada masalah yang dihadapi di daerahnya masing-masing,”terangnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Karanganyar, Sunarno, mengharapkan PEPABRI Karanganyar menjadi suatu organisasi yang benar-benar dapat mengayomi anggotanya serta dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, selalu netral demi persatuan dan jangan sampai menyalahgunakan kemampuan kita untuk menimbulkan perpecahan.

Diskominfo (dn/ind/dea)