Jaga Reorganisasi, NPCI Karanganyar Gelar Musorkab

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Ketua NPCI Provinsi pada Musorkab Karanganyar, Senin (14/9).

KARANGANYAR- Dalam rangka tetap menjaga roda organisasi sekaligus wujudkan kesetaraan serta pembinaan olah raga penyandang disabilitas di Kabupaten Karanganyar, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Karanganyar menggelar Musyawarah  Olah Raga Kabupaten (Musorkab) tahun 2020. Diharapkan Musorkab ini dapat memilih kepemimpinan dan kepengurusan baru agar tetap bisa menjalin koordinasi dan komonikasi yang baik dengan NPCI Provinsi.

Musorkab yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (14/8) pagi ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar didampingi Ketua NPCI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan penghargaan setinggi tingginya dan mengapresiasi kepada kepengurusan yang lama yang sudah telaten, sabar, ulet dalam menjalankan organisasi dengan baik. Menurutnya  adanya penundaan segala kegiatan yang berkaitan dengan kompetisi di masa pandemi ini justru merupakan waktu yang lama yang baik untuk terus berlatih, memotivasi, membangun rasa kekeluargaan, guyup rukun guna menempa kemampuan atlit-atlit kita lebih baik lagi terlebih akan adanya kompetisi olah raga di Papua di 2021 mendatang.

“Kita tahu kompetitornya tidak berubah  ada lebihnya ada kurangnya kita bisa lebih memahami, dengan frekuensi  ini  gunakan untuk terus berlatih sehingga dapat megibarkan Merah Putih sampai tingkat dunia,”harap Bupati.

Ditambahkannya, bahwa di masa pandemi ini merupakan waktu yang tepat kita untuk instrospeksi diri. Ada pembersihan kembali karena manusia terlalu bernafsu sehingga merusak tata kelola makhluk hidup itu sendiri.

Sementara itu, Rosita Muslim selaku Ketua NPCI Provinsi menghimbau NPCI Karanganyar  untuk terus tetap membina atlit-atlitnya. Tetap gelorakan semangat, dalam dunia olah raga proses tidak akan memungkiri sebuah hasil. Terlebih atlit-atlit di Bumi Intan Pari ini telah banyak menorehkan berbagai prestasi baik ditingkat Provinsi maupun dunia terutama di cabang atletik, balap sepeda dan utamanya bulutangkis.

“Ini kepengurusan NPCI Kabupaten Karanganyar yang lama telah selesai dan harus tetap diperbaharui melalui Musarkob. Semoga kepengurusan yang baru nantinya dapat menjalankan kegiatan dan pembinaan atlit lebih baik lagi ke depannya,”pesannya.

Diskominfo (dn/ind)