Semangat Bersedekah, Atasi Berbagai Masalah

Pengajian Ahad sore di Masjid Al Ikhwan menghadirkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono sebagai pembicara
peserta pengajian Masjid Al Ikhwan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta ibu-ibu jamaah pengajian Masjid Al Ikhwan di Perumahan Jaten Permai Indah (JPI) Kecamatan Jaten untuk gemar bersedekah. Sebab dengan bersedekah mengusir bala atau musibah dan mendatangkan kebaikan bagi pemberi. Hal itu disampaikan bupati saat memberikan tauziah pengajian Ahad sore di Masjid Al Ikhwan, Minggu (28/06)

“Dengan bersedekah yang memberi mendapatkan berkah. Sedangkan yang menerima senang. Dengan bersedekah bisa mengatasi masalah dan mendatangkan hajad yang diminta,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan pengajian ahad sore menjadi semangat baru untuk kembali beraktivitas. Namun semangat ini tetap harus protokoler kesehataan. Tidak usah terlalu kawatir dan takut berbuat gara gara covid 19, sebab kekawatiran itu sebagian dari penyakit. Justru tenang adalah separoh dari kesehatan. Oleh sebab itu tenang harus terus ada di hati. “Virus ini adalah tentaranya Allah, sehingga kita bermohon kepada Allah untuk dijauhkan dan dihindarkan. Ini momen untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta,” imbuhnya.(hr/adt)