“KORPRI PEDULI” Salurkan 9000 Bantuan Sembako Di Karanganyar

Sekda Karanganyar Sutarno didampingi beberapa pengurus KORPRI Karanganyar saat secara simbolis menyerahkan bantuan sembako “KORPRI PEDULI” yang diberangkatkan hari ini di halaman Setda Kantor Bupati Karanganyar, Senin(18/05/20)

 

KARANGANYAR- Keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam jajaran (Korps Pegawai Republik Indonesia) KORPRI Karanganyar menyalurkan 9000 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Diharapkan bantuan sembako dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi ini.

Penyerahan sembako Korpri peduli dalam rangka penanganan covid-19 dilaksanakan di halaman Kantor Setda Kabupaten Karanganyar, Senin (18/5/2020) pagi. Bantuan donasi berupa sembako ini merupakan wujud kepedulian dan kegotong-royongan para ASN Kabupaten Karanganyar dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Sekretaris Korpri Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan paket sembako ini merupakan hasil penggalangan dana dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dari 8900 ASN berhasil terkumpul dana Rp 2 miliar lebih dan diwujudkan dalam paket sembako dengan total 9000 paket.

“Bantuan kali ini akan di distribusikan ke seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar dan setiap Kecamatan mendapatan jatah 100 paket sembako, sehingga total sembako yg dibagi KORPRI pada hari ini ialah 17000 paket sembako.

“Bantuan ini akan disalurkan pada masyarakat terdampak pandemi covid 19. Dan sisa paket sembako masih akan disalurkan besok hari selasa,” jelasnya.

Ditambahkannya untuk penyaluran kepada sebagian masyarakat terdampak covid 19 akan diserahkan melalui Satgas covid 19 Kabupaten Karanganyar.

Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Karanganyar mengapresiasi gerakan yang digelar para ASN Kabupaten Karanganyar melalui KORPRI. Pihaknya pun meminta seluruh pegawai dan masyarakat di Kabupaten Karanganyar menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

“Mudah mudahan gerakan ini dapat menginsprirasi semua pihak dan semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir,”pungkasnya. DISKOMINFO(Ard/Adt)