13 Kecamatan di Karanganyar Jadi Target Pendistribusian Zakat Fitrah Oleh Baznas

Bupati Karanganyar Memberangkatkan Truk Yang Mambawa Zakat Fitrah Dari Depan Kantor Baznas Karanganyar

KARANGANYAR – Pendistribusian zakat fitrah dari Aparat Sipil Negara ( ASN ) sebanyak 23 Ton ke 13 kecamatan se Karanganyar telah diberangkatkan pada Senin pagi ( 18/05/20 ).

Untuk empat kecamatan seperti Tawangmangu, Ngargoyoso, Jumapolo dan Jatipuro tidak diberikan zakat fitrah karena telah tercukupkan dari hasil himpunan masing-masing.

Pemberangkatan empat truk bermuatan zakat fitrah dan sembako secara iring-iringan berlangsung di depan Kantor Baznas Kabupaten Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi oleh Ketua Baznas Karanganyar Drs H Sugiharso.

Sugiharso menyampaikan bahwa selain zakat fitrah juga dibagikan paket sembako sebanyak 5000 paket, yang berisi beras, gula, teh, minyak goreng, kecap, sabun mandi dan sabun cuci dengan nilai tiap paket sebesar Rp. 200.000,-

Penerima paket sembako adalah guru TPA/TPQ, pondok pesantren, marbot masjid, warga miskin binaan BAZNAS maupun dai Kamtibmas se Kabupaten Karanganyar.

Sedangkan penerima beras zakat fitrah adalah
mustahik 5.179 orang, 42 masjid, 11 sekolah, 4 panti, 4 pesantren, 29 lembaga masyarakat dan 2 penyandang cacat.

“Capaian-capaian ini semuanya menunjukkan semangat dan kesadaran dari ASN Kabupaten Karanganyar, untuk itu Baznas mengucapkan terima kasih,
mudah-mudahan zakat ini diterima oleh Allah dan menyempurnakan ibadah puasanya”, ungkapnya.

Juliyatmono menyampaikan bahwa pendistribusian zakat fitrah dan paket sembako ini dalam rangka membantu mereka yang terdampak Virus Covid-19.

Sehingga masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh rasa suka cita , gembira dan bersyukur.

“Semoga distribusi hari ini berlangsung lancar, berkah dan bagi semua yang telah membayar zakat fitrah dan zakat mal mendapat rejeki yang berlipat-lipat” pungkasnya.( Diskominfo An & In )