1 Ton Beras Kualitas Super Siap Dilepas Untuk Dibagikan Gratis

Diskominfo
Penyerahan beras  secara simbolis oleh Dirut PT. JSN Ari Wibowo kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Posko penanggulangan Covid-19 Rumdin Bupati, Jumat ( 8/5/20 )

KARANGANYAR – PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) serahkan bantuan pangan berupa beras kualitas super ketiga kabupaten dan satu kota di Jawa Tengah. Salah satunya Kabupaten Karanganyar.

Direktur Utama PT JSN Ari Wibowo menyampaikan kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono agar bantuan beras jenis raja lele tersebut dapat diberikan ke warga yang membutuhkan pangan serta yang terdampak wabah Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar diberi kewenangan penuh untuk membaginya.

“Selaku BUMN berkewajiban membantu kesulitan masyarakat. Beras dipilih kualitas yang terbaik dan langsung dibeli dari petani. Dropping langsung ke rumah dinas bupati,” jelasnya.

Beras kualitas super tersebut dikemas per ukuran 5 kilogram. Bantuan serupa turut diberikan ke Pemkot Surakarta, Pemkab Boyolali dan Pemkab Sragen.

“Masing-masing kota/kabupaten itu dijatah 1 ton dengan kemasan per 5 kilogram. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Juliyatmono menyampaikan rasa terimakasihnya ke PT JSN atas program CSR tersebut. Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini sempat ditanyai kebutuhan lain yang bisa disokong CSR PT JSN.

“Kalau bisa suplemen seperti susu,” katanya seraya menyiratkan logistik beras untuk Karanganyar relatif mencukupi.

Ia juga menitip pesan ke PT JSN agar menutup celah di pagar pintu tol Gondangrejo. Sebab, masyarakat setempat mengeluhkan aksi pencurian di perkampungan.

“Pelaku bermobil berhenti di situ. Saat sudah berhasil, mereka kabur dengan masuk ke celah itu langsung masuk mobil,” katanya.            (Diskominfo An&In)