Pelantikan Kades Terpilih, Bupati Pesan Dana Desa dialokasikan untuk Pembelian Disinfektan

 

Kominfo
Penandatanganan masing masing SK tujuh Kepala Desa terpilih, Jum’at (3/4).

Karanganyar,

Bupati Karanganyar melantik tujuh kepala desa terpilih. Dalam sambutannya Bupati meminta kades terpilih mengalokasikan dana desa untuk pembelian disinfektan sebagai pencegahan merebaknya virus corona.

Tujuh Kepala desa terpilih dilantik Bupati Karanganyar di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (3/04/20). Dalam pelantikan tersebut dilakukan secara sederhana dan pembatasan orang yang masuk ke ruangan, dampak merebaknya virus covid 19.
Tujuh kades terpilih yakni Kades Dawung Kecamatan Matesih, Kades Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Kades Karangpandan,
Kecamatan Karangpandan, Kades Kaling Kecamatan Tasikmadu, Kades Tuban Kecamatan Gondangrejo, Kades Pendem dan Kades Gebyog Kecamatan Mojogedang.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Pilkades berjalan damai dan lancar. Pihaknya pun meminta para kades terpilih dapat segera bekerja melayani warga serta menyisihkan dana desa untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Dalam waktu mendesak dana desa dapat digunakan untuk pembelian disinfektan sebagai bahan penyemprotan,”katanya.

Ditambahkannya para kades terpilih juga wajib aktif memantau para pemudik asal Karanganyar mengingat saat ini tengah mewabah virus corona. Petugas juga harus mendata dan meminta pemudik untuk menjalani karantina mandiri selama 2 pekan terlebih dahulu di rumahnya masing-masing karena pemudik masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP).
Pantuan ini wajib dilakukan untuk menjaga kondisi wilayah masing-masing bebas dari persebaran virus corona.

“Data pemudik asal Karanganyar terutama dari Jabodetabek,”jelasnya.
Demikian Diskominfo (ind/hr)