Pemkab Karanganyar Bagikan 500 Nasi Kotak Setiap Hari

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat membagikan nasi kotak gratis dari Pemrintah Kabupaten Karanganyar bagi para driver ojek online ditengah pandemi wabah virus corona, Kamis(2/04/20)

Karanganyar – 02 April 2020

Ditengah mewabahnya virus covid-19 corona di Indonesia, dampak paling signifikan adalah dari sisi ekonomi. Hampir semua elemen merasakan hal tersebut, mulai dari pengusaha bahakan sampai para driver ojek online.

Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Karanganyar bertindak cepat untuk menangani dampak tersebut. Sebanyak 500 dus nasi kotak akan dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar di siang hari. Nasi kotak ini dibagikan secara gratis kepada para driver Ojek Online dan tukang becak yang masih dengan gigih teteap bekerja mencari nafkah disaat maraknya wabah virus corona ini, Kamis(02/04/20).

“ Sebanyak 500 dus nasi kotak ini setiap siang akan kami siapkan dan dibagikan gratis kepada para driver Ojek Online dan tukang becak atau siapa saja yang mau. Intinya Pemerintah hanya membantu disaat pendemi seperti ini dan banyak warung makan yang tidak buka “. Jelas Bupati Juliyatmono.

Untuk membantu perekonomian masyaraktnya, Bupati Juliyatmono juga menjelaskan akan menggilir pemesanan nasi kotak ini ke tiap-tiap UMKM jadi biar rejekinya merata. Pemerintah bisa membantu semuanya.

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi yang juga ikut turun dalam pembagian nasi kotak mengaku dari Kapolres juga akan mengagendakan hal serupa, agar bisa bersinergi dengan Pemerintah membantu perekonomian masyarakat.

“ Kami juga akan membagikan nasi kotak setiap harinya, sama dengan pak Bupati yang setiap hari membagikan nasi kotak. Dan kamipun juga akan memesan nasi kotak ini ke UMKM dan digilir juga agar merata “. Jelas Kapolres Karanganyar.

Melalui kegiatan ini, Bupati Karanganyar Juliyatmono menghimbau agar ditengah pendemi wabah virus corona ini warung makan atau rumah makan tetap buka dan hanya melayani pemesanan via online saja. Agar rumah makan tersebut teteap mendapat penghasilan, selain itu para driver ojek online juga tetap bisa bekerja mencari nafkah memalui pesan antar makanan via online GoFood atau Grab Food.(Ard/Adt)