Sinergitas Polri, TNI dan Pemkab Usir Corona Dengan Penyemprotaan Massal

 

TNI, POlri, BPBD, Damkar, Dan Satpol PP bahu membahu mengusir Corona dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di sapanjang jalan lawu

KARANGANYAR –  Genderang Perang melawan virus covid 19 terus digencarkan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Karanganyar. Selain melakukan Physical Distancing dengan menutup Jalan lawu – Bok Siwaluh pukul 18.00-06.00, penyemprotan disinfektan terus dilakukan di jalan-jalan umum dan kantor-kantor sampai Desa Getas, Papahan Tasikmadu. Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri, BPDB, Satpol PP dan Damkar.

“Kami dari Forkominda Kabupaten bersinergi melakukan penyemprotan Disinfektan secara massal di jalan lawu dan kantor-kantor. Setidaknya ada 40 titik yang akan disemprot disinfektan,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Dr Leganek Mawardi, SH, SIK, M.Si usai apel siaga penyemprotan disinfektan di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Selasa, (31/03)

Dia menambahkan penyemprotan di 40 titik itu meliputi terminal, stasiun, tempat ibadah, alun-alun, taman pancasilan dan kantor-kantor di Pemkab Karanganyar. selain itu, juga dilakukan di Polsek-Polsek se Kabupaten Karanganyar. Kapolres menekankan yang disemprot adalah di gagang pintu, pegangan tangga. Pasalnya tempat-tempat sering dipegang oleh masyarakat. Diharapkan langkah ini dapat mencegah virus korona. “Termasuk warga yang datang juga dilakukan penyeporatan. Dicek kesehatannya, jika panasnya melebihi diminta untuk ke puskesmas,” imbuhnya.

Pihaknya juga sudah meminta masyarakat untuk Social Distacaing yakni dengan menghindari kerumunan, hajatan, nongkrong. Jiika kedapatan nongkron, Polisi meminta untuk segera pulang ke rumah. (hr/adt)