Benahi Layanan Public Demi Kesejahteraan Masyarakat Karanganyar

Sekda Karanganyar Sutarno yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dan membuka acara Technical Assistance Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik yang digelar Bagian Orpeg Setda Karanganyar di Aula Jawa Dwipa Karangpandan

Karanganyar – 13 Februari 2020

Kepala Sekda Karangnyar Drs Sutarno M.Si membuka acara Technical Asistance Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Public Pemerintahan Kabupaten Karanganyar di Gedung pertemuan Jawa Dwipa Kabupaten Karanganyar pada Kamis(13/02/20).

” Paling tidak bisa seperti program layanan Ojek Asi yang bisa menyabet penghargaan terbaik di Jawa Tengah “,jelasnya.

Disebut dengan layanan publik sendiri adalah sesuatu yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat umum, sedangkan sesuatu inovasi yang dibuat oleh swasta bukan termasuk dalam layanan publik. Misalnya berupa layanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Dalam pertemuan pagi hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, mendiskusikan dan memberikan gambaran inovasi dalam pelayanan publik dengan menggunakan beberapa contoh dari kota-kota lain yang sudah melaksanakan pelayanan publik dan berhasil menyejahterakan dan mempermudah aktivitas masyarakat. Menurut Redi “Inovasi dalam pelayanan public tersebut harus lahir dari adanya defisit atau masalah yang di alami oleh masyarakat itu sendiri”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala OPD, pejabat / staff yang menangani seluruh pelayanan publik Kabupaten Karangnyar dengan narasumber Redi Setiadi dari Advisor Gizz Transformation. Dengan adanya kegiatan ini antara pihak pemerintahan dengan masyarakat dapat bekerjasama dalam mengembangkan inovasi pelayanan publik yang lebih baik. (Ard/Dn/Rz/Sh)