KESBANGPOL GANDENG FKUB GELAR RAKOR DEWAN PENASEHAT DAN WORKSHOP KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Diskusi bersama Narasumber dari Kodim, Polri, Kesbangpol, dan FKUB mengenai kerukunan antar umat beragama

Karanganyar-Dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama, memberikan  wawasan serta mensinkronkan kegiatan terkait keagamaan, Badan KESBANGPOL  bekerjasama dengan FKUB adakan rapat koordinasi dewan penasehat dan workshop  kerukunan umat beragama.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya permasalahan keagamaan yang kompleks, yang salah satunya disebabkan kemajuan teknologi dan peradaban bangsa yang semakin berkembang”, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesbangpol, Agus Cipto Waluyo, dalam laporan kegiatannya di Hotel Taman Sari, Selasa (11/02/2020).

Diskusi panel yang dihadiri beberapa narasumber baik dari Polres, Kodim, FKUB maupun KESBANGPOL ini, juga bertujuan agar masyarakat dapat hidup aman, damai dan bersemangat membangun masa depan.

Sekda Karanganyar,Sutarno, yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan bahwa misi Bupati Karanganyar menginjak tahun kedua pemerintahannya ini adalah peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya, dan  kegiatan ini diharapkan dapat mendukung suksesnya misi tersebut.

“Kondisi Kabupaten Karanganyar berjalan kondusif , pembangunan berjalan dengan baik secara fisik maupun non fisik. Kita ketahui angka kemiskinan menurun, angka harapan hidup naik dan inflansi turun, Pemerintah mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Karanganyar” ungkap Sutarno.

Ditambahkan, FKUB telah berjalan sekian lama dan telah menyumbangkan prestasi baik di Tingkat Jawa Tengah serta di masyarakat melalui peran sertanya terkait kerukunan umat beragama,diharapkan keberadaannya serta kiprahnya bisa terus berkembang dan meningkat. (An/In/Rz/Sh).