Enam Desa di Kecamatan Kerjo Jadi Lokasi KKN Mahasiswa APEKA dan UNIVET Sukoharjo

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan arahannya dihadapan mahasiswa KKN, Senin (3/1).

Karanganyar,

Enam desa di Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dari Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA) dan Universitas Veteran (UNIVET) Sukoharjo. Diharapkan melalui program kuliah kerja nyata para mahasiswa mampu memberikan dampak langsung pada masyarakat sekitar.

Kabupaten Karanganyar kembali menjadi tempat untuk para mahasiswa dari APEKA dan UNIVET Sukoharjo. Penerimaan para mahasiswa ini di Kabupaten Kranganyar diterima langsung Bupati Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (3/2).

Wakil Rektor III Univet Sukoharjo, Dr. Shodiqin mengatakan untuk KKN periode dua ini sebanyak 66 mahasiswa akan melakukan kuliah kerja nyata yang akan disebar di enam desa di Kecamatan Kerjo.

“Para mahasiswa akan KKN mulai 3 Februari sampai dengan 3 April 2020. Semoga nantinya kehadiran para mahasiswa dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat,”tuturnya.

Ditambahkannya selama dua bulan melakukan KKN para mahasiswa harus mampu menampilkan produk-produk lokal yang berpotensi dan diharapkan menjadi ikon bagi masyarakat desa setempat,”ujarnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan terima kasih atas dipilihnya kembali Kabupaten Karanganyar menjadi lokasi KKN. Diharapkan melalui praktek KKN mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar.

“KKN merupakan ajang bagi mahasiswa berbaur dengan masyarakat di pedesaan. Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa mampu memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,”ujarnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)