Diskusi Tentang Perdagangan dan Industri bersama PemKab Karanganyar dan Kadin

Bupati Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, memberikan sambutan sekaligus membuka acara diskusi bersama.

Karanganyar – “Pengurus Kadin ( Kamar Dagang dan Industri ) Karanganyar telah terbentuk, sudah lengkap, semoga setelah hari ini bisa dilantik dan dikukuhkan agar keberadaanya diketahui masyarakat luas” harapan tersebut disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada Audiensi bersama pengurus Kadin di Anthurium Rumdin Bupati pada Jumat Pagi (24/1/20).

Dengan adanya sinergi antara Pemerintah dan Kadin niscaya dapat memperlancar tugas-tugas pada pemberdayaan iklim usaha di berbagai jenis, sehingga semua lebih lancar, kondusif dan berkembang

Bupati dengan terbuka menyampaikan kepada pengurus Kadin, agar dapat merumuskan, memberikan usulan, masukan termasuk hambatan dari berbagai jenis usaha-usaha yang ada di Karanganyar agar pemerintah bisa segera menindaklanjuti.

Mulyono, ketua Kadin Kabupaten Karanganyar dalam diskusi tersebut menjelaskan bahwa, pengurus Kadin telah merevitalisasi dan sudah memperbaiki kepengurusan Kadin agar bisa bangkit, tumbuh, berkembang serta besinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk berkontribusi pada kemajuan perekonomian.

Lebih lanjut pihaknya meminta kepada Bupati Karanganyar agar bersedia menjadi penasehat Kadin, karena nasihat, dukungan dan petunjuk masih dibutuhkan untuk kemajuan iklim investasi Kabupaten Karanganyar.

“Semua strata pelaku ekonomi adalah garapan dari kadin tidak hanya perusahaan-perusahaan besar” ungkap Mulyono.

Pelantikan pengurus kadin akan dilaksanakan pada Hari Sabtu 22 Februari 2020, nantinya dalam kepengurusan Kadin terdapat 13 wakil ketua bidang, kesemua bidang tersebut berorientasi ekonomi. Dan di bidang-bidang terdapat 40 komite tetap.

Pada acara pelantikan nanti juga rencananya akan mengundang Bea Cukai dan ICSB, serta diadakan kegiatan berupa talk show dengan materi pembahasan terkait dengan peningkatan kelas UMKM dan peningkatan ekspor dengan pembicara Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Tengah, Rosan Perkasa Roeslani.

“Yang hadir harus orang-orang yang punya usaha,
Bazar kecil-kecilan digelar dengan menampilkan barang kualitas ekspor, agar membangkitkan semangat usaha, kita bangun image yg positif dengan mempromosikan produk-produk top Karanganyar” pungkas Juliyatmono. (An/in/bgs)