310 Pegawai Dispertan, Pangan dan Perikanan ikuti pembinaan pegawai

Diskominfo
Sambutan arahan Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Karanganyar-Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar hadiri pembinaan pegawai Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar di Hotel Taman Sari pada Selasa (21/1/20).

Di awal sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa, karena tuntutan organisasi dan regulasi, dinas yang kemaren terpisah yakni pertanian dan peternakan nomenklaturnya digabung untuk menyamakan hierarki di kementrian.

Lebih lanjut, diharapkan kepada 310 pegawai di lingkungan Dispertan, Pangan dan Perikanan bisa menjadi keluarga yang menyatu dibawah kepemimpinan Siti Maisyaroch, agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dijelaskan bahwa Karanganyar masih identik dengan kabupaten pertanian, sehingga identitasnya harus terus dijaga, misalnya dengan mengembangkan berbagai jenis makanan untuk bisa diekspor, seperti merica, kayumanis dan rumput stevia, khususnya rumput stevia, tanaman yang hanya ada di Karanganyar dan Manado ini akan dikembangkan sebagai pengganti gula.

Bupati ingin mulai 2020 semua kegiatan tuntas selesai di akhir Bulan November, karenanya pemerintah akan terus lakukan evaluasi baik perminggu ataupun perbulan.

Tidak bisa ditolelir kegiatan harus segera dikerjakan, Dpa sudah diberikan agar bisa langsung bergerak dengan baik. APBD 2021 harus sudah ditetapkan di akhir November sehingga Desember dapat menikmati akhir tahun” tegasnya. (An/In)