Ibadah dan Perayaan Natal bersama Pagerjumjum Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Sambutan Bupati karanganyar dalam ibadah dan perayaan Natal Pagerjumjum di Kecamatan Jumapolo.

Karanganyar-Ibadah dan perayaan natal diselenggarakan oleh umat kristiani yang tergabung dalam paguyuban gereja-gereja Kecamatan Jumantono dan Jumapolo (Pagerjumjum) Kabupaten Karanganyar pada Jumat siang (17/01/20).

Dengan mengambil tema” Hidup rukun di tengah perbedaan” diharapkan dengan kegiatan ini bisa terjalin kerukunan baik diantara umat kristiani di wilayah Jumantono dan Jumapolo, serta dapat saling bahu membahu dan bergotong royong antara satu dan yang lainnya, sehingga Pancasila, UUD 45 dan NKRI tampak nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai hiburan ditampilkan dalam perayaan ini, baik Pujian/nyanyian maupun tari-tarian sehingga menambah kemeriahan acara.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang hadir mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada perayaan tersebut, tak lupa dirinya turut mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru bagi seluruh umat kristiani yang hadir.

Pihaknya juga mengajak kepada keluarga besar umat kristiani untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas semua yang telah diberikan sehingga kita semua tergerak untuk hadir pada siang hari ini.

Ditambahkan bahwa perayaan Natal dengan tema ” hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” telah berjalan dengan sangat kondusif dan baik. Pemerintah telah mengerahkan seluruh perangkat kabupaten untuk hadir pada setiap perayaaan natal Kabupaten Karanganyar untuk memastikan perayaan Natal berjalan lancar tertib dan baik.

“Tuhan tidak menciptakan umatnya dalam persamaan sehingga setiap perbedaan harus disikapi dengan bijak dan selalu berikhtiar untuk bersatu dan rukun. Kalau diciptakan sama maka tidak ada nilai perjuangannya sehinggu harus terus berusaha menjadi lebih baik karena kita tidak dapat hidup sendiri” pesannya.

Pemerintah berharap agar kualitas hidup warga Karanganyar makin hari makin baik dan persatuan makin kokoh, sebagai gantinya pemerintah akan senantiasa menjaga dan melindungi warga Karanganyar tanpa kecuali, sehingga tidak perlu khawatir dalam menjalankan ibadah.

“Tumbuhkanlah, niatkanlah, usahakanlah terhadap semua hal didasari oleh rasa cinta” pungkasnya. (An/In)