Grafik Wisatawan Ke Karanganyar Tunjukkan Tren Peningkatan 35 persen

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dalam rapat koordinasi DPC HPI Jawa Tengah di Hotel Nava Tawangmangu

 

 

KARANGANYAR – Tren wisatawan berkunjung ke Karanganyar meningkat luar biasa. Kenaikan itu berkisar 35 persen didukung dengan adanya tol yang melewati Kabupaten Karanganyar. Tiga pintu tol berada di wilayah Karanganyar hal ini yang membuat kunjungan wisatawan ke Bumi Intanpari naik.

“Keindahaan alam di Kabupaten Karanganyar luar biasa. Pesona Gunung Lawu dan kesejukaannya membuat orang betah di Karanganyar,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Tengah di Hotel Nava, Tawangmangu, Karanganyar  (15/01).

Menurut Bupati, penelitian yang dilakukan para ahli dari berbagai Univesitas mengenai Gunung Lawu paling lengkap keanekaragaman hayati. Bahkan, Gunung Lawu sering dipergunakan orang untuk berkontempelasi.  Orang nomor satu di Karanganyar berharap para pemandu wisata di berbagai daerah dapat mengenalkan obyek wisata dengan baik.  “Kunci utama adalah pramuwisata harus mengusai menajemen dan hati yang diajak masyarakat.  Wisata alam terus digenjot, orang sudah mulai stress dan penat sehingga bermain sungai dan gunung tdak akan pernah bosan,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Rapat Koordinasi DPC HPI, Anastasia Sri Sudaryatno menyambut baik kegiatan tersebut. Hal itu tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Dulu DPC HPI di Karanganyar hampir mati dan sekarang sudah mulai dihidupkan kembali. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karanganyar yang telah membantu dan memberikan semangat lagi,” tambah Anastasia. (hr/adt)