Panen Sukses, Gapoktan Marsudi Tani Bagi-bagi Paket Sembako

Diskominfo
Pemotongan tumpeng oleh Titut Suwarsih (Dinas Pertanian dan Pangan) pada tasyakuran panen raya, Gapoktan Marsudi Tani , Papahan Tasikmadu.

Karanganyar-Sebanyak 120 bingkisan sembako dibagikan pada acara tasyakuran panen raya Gapoktan ( gabungan kelompok tani) Marsudi Tani di Desa Papahan Senin Pagi (6/1/20).

Titut Suwarsih, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Pangan yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono, menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangga karena para petani telah berbesar hati memberikan sebagian hasil panen kepada warga papahan yang berhak menerima paket sembako tersebut.

“Menurutnya tidak semua Gapoktan melakukan kegiatan seperti ini, jadi kegiatan mulia ini perlu diapresiasi dan terus dipupuk”, Ujarnya.

Ditambahkan, terkait aduan ketua Gapoktan, Lukino yang mengeluhkan susahnya memperoleh pupuk bersubsidi pihaknya menjelaskan bahwa prosedurnya harus melalui online, artinya petani musti membuat kartu tani.

Dengan melampirkan syarat-syarat seperti Kartu Keluarga, KTP dan SPPT maka petani yang sudah terdaftar bisa memperoleh pupuk subsidi yang harganya jauh lebih murah dibanding harga pasaran, mengingat harga pupuk di pasaran mencapai tiga kali lipat dari harga pupuk bersubsidi.

Kepala Desa Papahan, Tri Sadono menambahkan bahwa pihaknya, mewakili pemerintah sangat senang atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ucapan terimakasih turut diucapkan kepada para  petani yang telah berbesar hati berbagi hasil panen dengan masyarakat, namun dirinya juga mengingatkan bahwa keberhasilan panen ini tidak semata-mata karena kerja keras mereka sendiri tetapi ada campur tangan Tuhan disana, dan dari rejeki yang diperoleh terdapat hak para fakir miskin.

“Semoga produksi pertanian Di Desa Papahan bisa terus meningkat dan lebih baik, dan utamanya agar ada perkembangan dan kemajuan di sektor pertanian secara teknologi” pungkasnya. ( An/In)