112 Hafidz Cilik Rumah Qur’an Karanganyar Di Wisuda, Bupati Karanganyar Ungkapkan Salah Satu Impiannya

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara Wisuda Yayasan Rumah Qur’an di pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu(05/01/20).

Karanganyar – 05 Januari 2020

Yayasan Rumah Qur’an Ahmad Dahlan se Kabupaten Karanganyar gelar wisuda angkatan ke 2 di Pendopo rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (05/01/20).

Mengambil tema “ Membumikan Al Qur’an Di Bumi Intanpari “, Yayasan rumah qur’an ini mewisuda 112 hafidz cilik mulai usia SD hingga SMP. Tahun ini lulusannya bertambah pesat dibanding tahun lalu yang hanya mewisuda 90 santri.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalu Bupati Juliyatmono terang terangan mengaku bangga semakin banyaknya hafidz hafidz cilik bermunculan di Karanganyar dibawah binaan Yayasan Rumah Qur’an Ahmad Dahlan ini. Dibawah naunagn organisasi Muhammadiyah Rumah Qur’qn bertumbuh dengan pesat di masing masing Kecamatan.

“ Jangan pernah sekali kali memarahi anak kalau ingin anaknya tumbuh berkembang dengan baik, didik anak dengan nkepercayaan agar anak tumbuh dengan sikap dewasa yang matang “, pesan Bupati Juliyatmono kepada orang tua wali santri.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari ini juga ungkapkan salah satu impian pribadi yang ingin sekali ia wujudkan. Bupati ingin di setiap Desa di Kabupaten Karanganyar menyeleksi satu anak lulusan SMP yang mau untuk di biayai oleh dana pribadi Bupati, disekolahkan sampai selesai jenjang belajarnya sampai sukses menjadi seorang enterpreneur dengan syarat harus mau menjadi seorang Hafidz, mau menjadi seorang Mubaligh di Desannya.

“ Akan saya biayai sampai saya mati nanti agar menjadi amal jariyah bagi saya “, tegas Bupati sembari berkaca kaca.

Silahkan daaftarkan di tahun ajaran baru nanti 2020, Bupati sangat mengidam idamkan sosok pemuda yang Hafidz, Sholeh, agamanya baik juga sukses dan kaya raya. Nantinya akan dibimbing pula menjadi seorang pengusaha yang agamis, sholeh karena bekalnya adalah agama yang kuat.(Ard/Tgr)