Kecamatan/Desa/Kalurahan di Kabupaten Karanganyar Deklarasi Layak Anak

 

Kominfo
Penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Layak Anak yang dipimpin langsung Bupati Karanganyar, Senin (30/12) kemarin.

Karanganyar

Desa/Kelurahan/Kecamatan di Kabupaten Karanganyar mendeklarasi sebagai tempat layak anak di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Senin (30/12) kemarin. Deklrasi ini untuk meningkatkan perlindungan terhadap anak dan membangun daerah menuju Kabupaten layak anak.

Dalam kegiatan deklrasi ini dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan perwakilan dari desa/kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Karanganyar.
Deklrasi desa/kelurahan/kecamatan di Kabupaten Karanganyar merupakan komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pemenuhan hak anak. Sehingga dengan adanya kebijakan ini sebagai prasyarat untuk memastikan anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sementara untuk mendukung kabupaten layak anak, masing masing kecamatan di Kabupaten Karanganyar telah membentuk forum anak sebagai wadah anak untuk bereskpresi. Forum ini juga merupakan pelopor bagi pengembangan bakat anak-anak dan mengintegrasikan sumber daya manusia dengan kelurahan dalam rangka pemberdayaan layak anak.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya Pemkab Karanganyar berkomitmen untuk mewujudkan
hak anak. Para orang tua pun diminta memberikan perhatian dan pendidikan yang baik kepada anak. Karena keluarga dan orang tua merupakan pendidik pertama dan utama.

“Keluarga merupakan peletak fondasi pengembangan anak. Sehingga perlu bertindak diperhatikan hak-hak anak agar berkembang dengan baik,”katanya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)