Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga KEPOKMAS DI Pasar Relatif Stabil

Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar melakukan sidak pengecekan Kebutuhan Pokok Masyarakat di pasar Matesih dan pasar Jungke jelang hari raya Natal dan Tahun baru yang bertepatan dengan liburan sekolah, Selasa(17/12/19)

Karanganyar – 17 Desember 2019

Jelang perayaan hara raya Natal dan pergantian tahun baru, Pemerintah Kabupaten Karanganyar melakukan sidak kebutuhan pokok masyarakat khususnya sembako di Pasar Kecamatan Matesih dan Pasar Jungke Karanganyar, Selasa(17/12/19).

Tim Sidak yang langsung dipimpin oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono khusus memantau langsung kebutuhan pokok masyarakat, khususnya sembako. Dari pemerintah memberikan warning mensiasati supaya tidak ada pihak pihak yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga kebutuhan masyarakat.

“ harapannya tidak terjadi penimbunan sehingga harga kebutuhan pokok masyarakat melonjak sehingga meresahkan masyarakat”, jelas orang nomor satu di bumi Intanpari.

Dalam pantauan ini hanya beberapa KEPOKMAS yang harganya sedikit naik, telur ayam yang harganya sedikit naik lantaran  musim dingin yang mengakibatkan ayam petelur susah untuk bertelur, imbuh Bupati.

Di sela sela melakukan sidak Bupati juga ingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk waspada dengan cuaca yang akhir akhir ini sangat ekstrim, hujan lebat angin kencang bisa sewaktu waktu menjadi musibah bagi kita semua. Antisipasinya dengan selalu menjaga kebersihan khususnya lingkungan juga selokan selokan jangan sampai tersumbat.

Bupati Juliyatmono juga mengingatkan kepada masyarakat Karanganyar untuk jangan mengunggah sesuatu yang dilihat tidak nyaman di daerahnya kemudian menyalahkan pemerintah atau pejabat, namun di klarifikasi terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Bupati Karanganyar dan Kapolres Karanganyar saat melakukan pengecekan kadar air dalam daging sapi di kios daging pasar Jungke

“ Saring sebelum sharing “, mejadi pepatah yang dilontarkan Kapolres Karanganyar Leganek. Harapanya agar masyarakat bisa melaporkan data yang valid terlebih dahulu.

Kembali kesidak KEPOKMAS, untuk pasokan gas elpigi 3kg. Bupati Juliyatmono tegaskan akan mendapatkan tambahan pasokan mejelang hari raya Natal dan Tahun Baru karena bertepatan pula dengan libur sekolah.

Selanjutnya Bupati juga melakukan pengecekan KEPOKMAS di Pasar Jungke sekaligus melakukan pengecekan kadar air dalam daging sapi yang dijual oleh para pedagang.(Ard/Adt)