Jaga Kualitas Udara Agar Tetap Segar, Bupati, Kepala OPD dan Dirut BUMD Tanam Pohon

Bupati Karanganyar Juliyatmono memimpin menanam pohon untuk Karanganyar ijo royo-royo

 

KARANGANYAR –

Untuk tetap menjaga kualitas udara segar di Kabupaten Karanganyar, Bupati Karanganyar, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur BUMD menanam pohon trembesi sepanjang jalan lawu Karanganyar. Langkah itu juga sebagai gerakan Karanganyar ijo royo-royo. Orang nomor satu di Karanganyar juga meminta semua masyarakat untuk menanam pohon di lingkungannya masing-masing.

“Semua turus jalan akan kita tanami pohon trembesi. Tentu ini akan menjadi indah dan menghasilkan oksigen untuk menjaga kualitas udara agar tetap segar,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pihaknya juga meminta kepala OPD untuk merawat tanaman yang telah ditanam masing-masing. Orang nomor satu di Karanganyar meminta masyarakat juga merawat dan jangan sampai di rusak. “Jangan sampai nyenggol, klau nyenggol berarti juga nyenggol Karanganyar. Kita akan pantau terus perkembangan tanaman di turus jalan tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga memangkas ranting pohon yang menganggu di jalan. Sekaligus menata supaya kawasan Karanganyar lebih ijo royo-royo. Pihaknya meminta masyarakat Karanganyar untuk gemar menanam. (hr/Adt)