Kemah Kebangsaan : Tekankan Kerukunan Antar Umat Beragama

Sekda Karanganyar Sutarno yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Kemah Kebangsaan Antar Umat Beragama di Lapangan Desa Berjo Kec. Ngargoyoso, Selasa(10/12/19)

Karanganyar – 10 Desember 2019

Maraknya radikalisme di era millenial seperti sekarang, juga semakin menggeliatnya kasus terorisme di negeri ini, bahkan Karanganyar pernah menjadi sorotan media karena adanya terduga teroris yang tertangkap di Kabupaten Karanganyar.

Beragam agama yang dianut masyarakat Karanganyar pun semakin khawatir dengan adanya kasus seperti ini, apalagi radikalisme yang merajalela. Kemah Kebangsaan menjadi solusi guna terwujudnya kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Kabag Kesra Agam Bintoro selaku penyelenggara sampaikan kegiatan Kemah Kebangsaan ini menjadi solusi yang ditempuh pemerintah Kabupaten Karanganyar guna menanggulangi permasalahan yang terjadi diantara umat beragama di Karanganyar.

Kegiatan Kemah Kebangsaan yang diselenggarakan di Kecamatan Ngargoyoso ini diikuti 170 peserta dari 17 Kecamatan, masing masing Kecamatan mengirimkan 10 peserta dari berbagai agama. Nantinya akan dikumpulkan di home stay di sekitar sini agar masing masing peserta bisa memahami bagaimana karakter pribadi masing masing peserta yang berbeda agama.

“ Tujuannya agar paham bener dengan bedanya agama yang diyakini namun masih bisa saling melengkapi, saling toleran dan bisa rukun”, jelas Agam Bintoro.

Sementara Sekda Karanganyar Sutarno yang hadir mewakili Bupati Karanganyar berharap besar kegiatan Kemah Kebangsaan ini bisa membantu pemerintah dalam menggalakkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karanganyar, sukur sukur bisa menjad percontohan daerah yang lain.

Mengusung tema “ Dengan Kemah Kebangsaan Antar Umat Beragama Kita Ciptakan Kerukunan Dan Kemananan”.(Ard/Tgr)