Simposium Duta Desa Karanganyar 2019 “Saatnya Pemudaku Bangkit”

 

Karanganyar – 8 Desember 2019

Karang taruna, pemudanya desa dikumpulkan, punya produk apa di desa. Nanti ada expo untuk memamerkan semua produk keunggulan desa. Karanganyar anak mudanya harus hebat, dipimpin Bappenas, nama pemuda sudah dikantongi akan di bimbing dengan baik agar menjadi hebat.

Ini akan dimatangkan, berapa jumlah pemuda terutama yang nganggur akan diberi pelatihan sesuai keahlianya apa agar bisa bekerja dan berpenghasilan, jelas Bupati.

Mulai april waduk gondang mulai penuh, nantinya pasti banyak wisatawan yg ingin datang untuk melihat waduk baru dengan konsep wisata. Menurut statistik, di daerah sekitar waduk perekonomian berputar dengan baik, ini karena banyaknya wisatawan yg berkunjung walau sekarang baru dari sisi kulinernya.

Kedepannya bupati berharap, produk lokal karanganyar akan dimasukkan ke alfamart dan indomart di seluruh karanganyar, kalau tidak mau menerima maka ijinnya akan ditutup. Ini sebagai wujud penghargaan bagi masyarakat, agar produknya dikenal orang. Dibantu dengan gebrakan dari pemerintah sebagai pemicu agar program ini bisa melejit jauh dengan baik.

Balai latihan kerja yang dimiliki kabupaten saat ini masih kurang profesional walau hampir tiap hari pasti ada pelatihan, ini ditahun 2020 akan di bantu Bappenas agar bisa lebih prifesional dengan SDC(sintem development center).

Contoh realnya sekarang stadion 45 direhab, pelataran yang nantinya jadi luas akan dijadikan pusat kuliner di karanganyar.(Ard/Tgr)