Upacara Hari KORPRI dan PGRI

Diskominfo
Upacara HUT KORPRI ke-48 dan PGRI ke-74

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Juliyatmono bertindak sebagai inspektur upacara Hari Korpri dan PGRI di Halaman Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, Jumat (29/11/2019).

Dalam sambutannya ia mengajak para guru untuk tidak terlalu berorientasi dalam pemenuhan kurikulum dan semacamnya.

“Menteri Pendidikan yang baru (Nadiem Makarim) telah menyusun program yang luar biasa, gagasannya untuk menyiapkan generasi unggul,” katanya.

Ia berpesan supaya para guru melakukan perubahan sekecil apapun. Jadikan sekolahan menjadi tempat yang nyaman bagi para guru dan anak didik.

“Tidak boleh terlalu berorientasi pemenuhan kurikulum, nilai dan seterusnya. Yang penting anak didik nyaman, ada orang tuanya di sekolahan. Jadikan guru sebagai sahabat anak. Supaya terlindungi, terayomi. Juga memunculkan bakat mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini disampaikan sekaligus penyerahan hadiah hasil penilaian / scoring final website PPID pembantu Kabupaten Karanganyar Tahun 2019, mulai juara 1 sampai juara 10 yaitu RSUD, Dinas Lingkungan Hidup, BKPSDM, DISHUB PKP, DPUPR, Dinas Sosial, DISPARPORA, Baperlitbang, Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah dan Kecamatan Jaten. (adt/in/an)