97 KK Terima Bantuan Bencana Alam

Karanganyar,

Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) dari 16 kecamatan di wilayah kabupaten Karanganyar menerima bantuan sosial dan keuangan bagi korban bencana alam, Kamis (28/11).

Korban bencana alam yang terjadi antara bulan Maret hingga Oktober itu diantaranya adalah kebakaran, dan angin puting beliung.

Secara keseluruhan bantuan sosial yang diserahkan Bupati Juliyatmono di pendopo rumah dinas Bupati itu sejumlah Rp 256, 5 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar Bambang Jatmiko dalam laporannya mengatakan, dari jumlah 34 KK tersebut terbagi menjadi beberapa kategori kerusakan seperti rusak ringan 51 KK rusak sedang 27 KK dan rusak berat 11 KK.

“Semoga adanya pemberian bantuan sosial itu dapat memberikan semangat untuk kembali mandiri. Ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah guna mengurangi beban kepada masyarakat yang terkena bencana,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan dengan peralihan musim kemarau ke penghujan, semua warga dan relawan diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan akan bencana puting beliung dan tanah longsor. Karena beberapa wilayah Karanganyar masuk dalam zona merah bencana longsor.

“Satgas dan relawan BPBD harus siap selalu siaga akan potensi bencana alam yang terjadi di peralihan musim ini. Saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam mengatasi bencana yang terjadi,”pungkasnya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)