Sambut Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Matesih Gelar Tasyakuran

Peringatan HUT PGRI di RM. Watu Jodo, Matesih.

Karanganyar,

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Matesih menggelar tasyukuran di Rumah Makan Watu Jodo Matesih, Sabtu (23/11) siang kemarin. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian untuk menyambut Hari Guru Nasional 25 November mendatang.

Kegiatan tasyukuran dihadiri para pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Matesih. Sebelumnya rangkaian kegiatan telah dilangsungkan menyambut Hari Guru Nasional diantaranya lomba karawitan, pentas seni dan kegiatan sosial.

Sekretaris PGRI Karanganyar, Sri Wiyanto mengatakan peranan guru sebagai pendidik sangat strategis.
Karena itu guru sebagai ujung tombak pembangunan Sumber Daya Manusia(SDM) dapat meningkatkan profesionalisme dengan mengembangkan kapasitas dan potensi diri.

“Guru harus terus belajar mengingat perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Karena guru merupakan agen agen transformasi penguatan pendidikan di Karanganyar,”katanya.

Ditambahkannya pihaknya pun berharap para guru di Kabupaten Karanganyar lebih fleksibel, kreatif, menarik. Dengan menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan diharapkan mampu menghidupkan suasana belajar.

“Guru sekarang harus lebih kreatif dalam memberikan materi pelajaran. Sehingga pendidik dapat mengambil peran yang lebih dari sekedar mengajar, tetapi juga mengelola belajar siswa,”tambahnya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)