Kula Tiyang Karanganyar, Menangkan Lomba Film Pendek

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan hadiah kepada pemenang lomba film pendek di Karanganyar

 

KARANGANYAR – 16 Nopember 2019

Film pendek berjudul Kula Tiyang Karanganyar berhasil meraih juara satu dalam lomba film pendek  menyambut Hari Jadi Karanganyar ke-102. Piala dan hadiah diberikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam acara puncak lomba Film pendek  yang digelar di Terminal Makhutoromo Karangpandan, Sabtu (16/11).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disoarpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto mengatakan, sebanyak 16 peserta mengikuti ajang lomba film pendek  dalam memeriahkan Hari Jadi ke-102 Karanganyar. Lomba ini mengambil tema Produk Ekonomi Kreatif dan Potensi Pariwisata Karanganyar.

Setelah dilakukan penilaian oleh dua juri dari ISI Surakarta terpilihkan tiga juara. Film berjudul Kula Tiyang Karanganyar garapan pemuda asal Gaum Tasikmadu, Prajanata dan tim berhasil meraih juara pertama.  Untuk juara dua diraih oleh pemuda asal Wonorejo Gondangrejo, Rama Aditya dan tim, dengan film berjudul Museum Brojobowono dan juara tiga diraih oleh pemuda asal Gedong Karanganyar, Wahyu dan tim dengan film berjudul Wisdom Of Karanganyar. “Harapannya film pendek ini dapat dijadikan media promosi Karanganyar,” katanya.

Sementara itu, Juliyatmono mendorong supaya pemuda-pemuda bertalenta ini menjadi satu komunitas. “Saya ingin semua sambil belajar, bikin film bersama dan disuguhkan kepada warga Karanganyar,” ujarnya.

Menurutnya film-film Indonesia snagat luar biasa. Ia berharap bakat kreatif anak muda ini terus dikembangkan. “Disamping promosi supaya Karanganyar jadi kunjungan wisata bagi siapapun,” tururnya.

Selain itu, Pemkab juga mendorong supaya masing-masing OPD yang ada di Karanganyar membuat promosi layanan publik. “Dapat bekerja sama dengan anak-anak kita yang punya talenta,” imbuhnya. (hr/adt)