Taman Wisata Lawu Park Layaknya di Negeri Sakura

Jajaran OPD menikmati suasana Lawu Park seperti di Jepang

 

 

KARANGANYAR – 14 Nopember 2019

 

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, camat dan keluarganya  yang Fantrip di beberapa tempat wisata di Kabupaten Karanganyar menyempatkan mampir di taman bermain Lawu Park. Di Lawu Park, para kepala OPD merasakan seperti liburan di Jepang. Sebab di salah satu tempat, ada rumah bermain ala eskimo di Jepang. Ditambah lagi ada salju buatan yang membuat suasana mirip seperti di Jepang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olaharaga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto menyampaikan, destinasi wisata yang ada di Karanganyar sebenarnya siap bertarung di dalam dinamika pariwisata Jateng maupun Indonesia. “Saat ini wisata kita berkembang luar biasa. Sinergitas mulai dari bupati hingga camat dan kepala desa dapat diharapkan dapat mendongkrak pengunjung wisata,” terangnya.

Dijelaskannya, para kepala OPD, BUMD dan BUMN diposisikan sebagai wisatawan, sehingga diharapkan mereka dapat merasakan dan berbagi pengalaman. Pihaknya mencoba mempromosikan wisata melalui cerita atau pengalaman. “Mereka sudah diceritakan seluk beluk setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Dengan begitu mereka dapat menceritakan ulang keistimewaan dari masing-masing destinasi wisata,” ungkapnya. (hr/adt)