Belajar Berkarya Bekerja Bersama GARDAL

Diskominfo
Peserta tampak antusias dan semangat mengikuti lokakarya yang digelar GARDAL

Karanganyar-Lokakarya dalam rangka sambut hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke 102 yang diadakan oleh Gerakan Aspirasi Muda Lawu (GARDAL) di Taman Sapta Tirta Pablengan Matesih, Sabtu (16/11), tampak diminati peminat hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16-17 November ini mengambil tema” belajar berkarya bekerja ” dengan materi Bordir, jahit, kerajinan bambu rotan, pupuk organik, pakan ternak fermentasi dan pengolahan sampah plastik.

Ananda Novel selaku ketua umum Gardal menyampaikan bahwa pihaknya ingin berbagi ilmu yang diperoleh di Balai Latihan Kerja “Pelatihan yang kami dapatkan dari pemerintah berupa jahit dan bordir akan kami ajarkan kembali ke masyarakat, sehingga bisa bermanfaat buat diri sendiri maupun orang lain” jelasnya”.

Dan harapannya ” semoga dengan adanya pelatihan ini para peserta pulang mendapatkan ilmu yang bermanfaat syukur-syukur bisa dikembangkan di masyarakat”.

Ditambahkan untuk pelatihan pengelolaan sampah plastik dirinya pelajari di kudus, dan ilmu tersebut sangat berguna dalam menyelesaikan masalah persampahan serta dapat meningkatkan perekonomian warga.

Taman Sapta Tirta Pablengan dipilih sebagai lokasi lokakarya karena daerah ini merupakan destinasi pariwisata yang sangat menarik, serta merupakan tempat peninggalan sejarah yang layak dijaga dan dilestarikan keberadaannya. (an/in)