Pemkab Karanganyar gelar Sosialisasi Manajemen Perpustakaan

Karanganyar,
Pemkab Karanganyar menggelar
sosialisasi manajemen literasi informasi dan literasi digital di era 4.0 bagi generasi milenial di halaman Dinas arsip dan perpustakaan Karanganyar, Senin (11/11/2019). Diharapkan dari kegiatan ini mampu mendorong perkembangan literasi di Kabupaten Karanganyar

Dalam talkshow tersebut dihadiri Sekda Karanganyar Sutarno serta sejumah pustakawan sekolah di Kabupaten Karanganyar.

Menurut Sekda Karanganyar, Sutarno pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai institusi pengelola karya tulis, karya cetak dan karya rekam dengan sistem yang baku perlu mendapat perhatian penuh untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian serta pelestarian informasi dan rekreasi bagi pemustaka. Apalagi saat ini teknologi literasi dan informasi berkembang dengan pesat.

“Saat ini kita telah memasuki era 4.0 sehingga informasi, administrasi semua serba cepat dan data serba sistematis,”katanya.

Ditambahkannya di era digital dan kemajuan teknologi informasi, menuntut peran masyarakat untuk lebih cerdas memilih dan memilah informasi yang baik dan tepat. Pemkab Karanganyar terus mendorong literasi digital dan pemanfaatannya. Karena hal ini sesuai dengan visi misinya yakni menciptakan kota cerdas atau smartcity.

“Kemajuan teknologi informasi dan digital literasi harus didukung dengan kemampuan menggunakan perangkat digital baik aplikasi sehingga mampu memberi manfaat di berbagai sektor,”tambahnya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)