Peringati Hari Jadi Karanganyar, Pemkab Gelar Wayang 17 Dalang dan 102 Sinden

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto memberikan sambutan dalam pagelaran wayang 17 dalang, 102 sinden di alun-alun Karanganyar

KARANGANYAR – 7 Nopember 2019

Sebanyak 17 dalang dan 102 sinden meriahkan peringatan Hari Wayang Nasional sekaligus menyongsong Hari Jadi ke-102 Kabupaten Karanganyar di Plaza Alun-Alun Karanganyar, Kamis (7/11). Lebih meriah lagi, sajian wayang kulit semalam suntuk itu menghadikan Cak Percil, pelawak lucu dari Banyuwangi.

Hujan sesaat tak menyurutkan antusias masyarakat menyaksikan pagelaran wayang malam ini. Perlu diketahui sebelumnya, dalang-dalang kondang turut menyemarakan pagelaran wayang malam ini. Di antaranya Ki Dalang Manteb Sudarsono, Ki Porbo Asmoro, Ki Cahyo Kutandi dan Ki Anom Dwijo Kangko. “Mari kita songong dengan suasana gembira. Seberat apapun cobaan mendatang, jika dilandasi dengan senang maka semua pekerjaan apa mudah diselesaikan,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutan pagelaran wayang 17 dalang dan 102 sinden.

Di tahun 2019, tema besar berjuang bersama memajukan Karanganyar. Tahun pertama, disemangati maju dan integritas, tahun kedua maju dan tangguh, tahun ketiga maju dan berdaya saing, tahun ke empat Maju dan sejahtera. (hr/adt)