Sulap Tempat Kumuh Jadi Tempat Rekreasi

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Chistanto beserta Camat Jaten dan Kepala DPUPR Karanganyar hadir dalam acara Peresmian Program KOTAKU Taman Jumog, Kecamatan Jaten, Selasa (05/11/2019).

Karanganyar-

Peresmian Program KOTAKU Taman Jumog, Kecamatan Jaten oleh Bupati Karanganyar yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Chistanto, Selasa (05/11/2019).

Ketua BKM, Barkah Setiawan melaporkan bahwa pengerjaan taman jumog ini berjalan dengan lancar yang harusnya selesai bulan Desember tetapi sudah usai di bulan Oktober lalu, anggaran yang diberikan untuk KSM Lancar sebesar 587.800.000 ditambah juga swadaya masyarakat sebesar 2.300.00 dengan pengerjaan jalan pafing dan juga talud kemudian KSM yang kedua adalah pembuatan saptitank komunal dan jalan beton sejumlah 411.800.000.

“ Alhamdulillah Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) selesai sebelum waktunya yang di mulai dari tanggal 17 Juni dan selesai 15 Desember tetapi sudah usai dibulan Oktober dan semoga dengan adanya Taman Jumog ini juga dapat menumbuhkan lagi kreatifitas guna meningkatkan perekomian warga Jumog” ungkapnya.

Ditempat yang sama perwakilan provider jawa tengah, Drajat Wibowo S. T menyampaikan bahwa dibangunnya Program KOTAKU tak lain adalah untuk mendukung perencanaan pemerintah daerah dan dalam hal ini terdapat SK Bupati, sehingga apabila dikelola dengan baik dapat menghasilkan infrastruktur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Dengan bantuan 1 miliar Jaten harus lebih berkembang dan lebih bersih dari sampah, ” himbaunya.

Sambutan Wakil Bupati, Rober Christanto mengapresiasi atas suksesnya pembangunan Taman Jumog ini dan berharap supaya dapat dimanfaatkan dan akan banyak warga yang mengunjungi.

“Terimakasih kepada warga yang telah mengikhlaskan sebagian tanahnya untuk dimanfaatkan sebagai taman kota dan terimakasih dengan adanya program KOTAKU ini dapat merubah tempat ini yang dulunya kumuh penuh sampah sekarang menjadi tempat yang indah dan semoga tempat ini bisa menjadi tempat rekreasi tempat bersilaturahmi dan semoga dapat mempererat hubungan para warga, guyup rukun, gotong- royong , “ tuturnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind/jn).