Road Race Bupati Cup 2019, Diikuti 500 Pembalap

 

KARANGANYAR – 3 Nopember 2019

Road Race Bupati Cup 2019 diikuti 500 pembalap dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa barat. Bahkan di kelas bebek matic ada pembalap perempuan, Fisichella dari Purwodadi Jawa Tengah. Meskipun tidak sampai finis, namun Fisichella mendapatkan hadiah karena satu-satunya pembalap wanita yang mengikuti kejuaraan bergensi di Alun-alun Karanganyar tersebut.

“Kegiatan juga dalam rangka hari jadi Karanganyar ke 102. Animo masyarakat untuk melihat juga luar biasa. Silahkan bermain di sirkuit Alun-Alun di setiap tahunnya,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka acara road race yang berlangsung 2-3 Nopember 2019.

Ini merupakan salah satu event spektakuler dengan memperlombakan sebanyak 24 kelas yang terdiri dari berbagai kategori. Seperti open, pemula, wanita lokal hingga fun race. “Kita sajikan selama 2 hari. Sabtu fokus QTT semua kelas dan Race untuk beberapa kelas,” jelas Danung, salah satu dari panitia penyelenggara.

Menariknya, Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019 sedikit berbeda dari gelaran balap motor di Jawa Tengah biasanya. Selain menyajikan juara umum kategori kelas poin, event ini juga akan menyuguhkan kelas poin khusus Jateng. Ini yang baru dan pastinya sebagai bentuk kepedulian terhadap talenta pembalap Jawa Tengah. (hr/adt)