DPRD Pemalang Dan Kudus Banyak Belajar Dari Pemkab Karanganyar

 

Karanganyar – 30 Oktober 2019

Anggota Dewan Perwerwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pemalang Dan Kudus sambangai Kabupaten Karanganyar guna belajar banyak hal. Kunjungan kerja kali ini diterima langsung oleh Asisten I Bupati Karanganyar bidang Pemerintahan Drs. Bachtiar Syarief, Rabu(30/10/19).

Kedatangan anggota DPRD Kab Pemalang juga diikuti oleh pengurus Baznasda Kab. Pemalang yang juga sekaligus inginbanyak belajar dengan Baznas Kab. Karanganyar yang belum lama ini menerima penghargaan Baznas award terbaik se Jawa Tengah.

Khodiri. S.Ag selaku pimpinan rombongan dari DPRD dan Baznasda Kab Pemalang sampaikan bahwa secara geografis Pemalang lebih luas dari pada Karanganyar, namun mereka iri lantaran belum bisa maju seperti Kabupaten yang lain yang geografisnya lebih kecil seperti Karanganyar ini, tuturnya.

“ kami punya laut, ada gunung juga, lahan persawahan pun juga banyak. Tapi kami belum mampu menggarapnya dengan baik untuk mendapatkan pendapatan yang luar biasa seperti Karanganyar ini, makanya kami agendakan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar guna belajar disini “, jelas Khodiri.

Bahkan kedatangan pengurus Baznasda kami juga ingin banyak belajar bagaimana memanagemen dengan baik agar bisa menjadi yang terbaik di Jateng juga. “ kan Karanganyar predkatnya baznas terbaik se Jateng saat ini”, imbuhnya.

Lain halnya dengan DPRD dan Pengurus Baznasda Kab. Pemalang, DPRD Kab. Kudus sampaikan maksud tujan singgah di Karanganyar ini lantaran ingin belajar banyak hal dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar perihal pelaksanaan Pilkades serentak.

“ Kalau berbicara secara geografis Kab. Kudus ini sangat kecil dibanding Karanganyar dan Pemalang, Kudus hanya ada 9 Kecamatan “, jelas Hj. Sutedjo pimpinan rombongan komisi A DPRD Kab. Kudus.

“ November ini Kudus akan selenggarakan Pilkades serentak, kami ingin belajar banyak dari Kabupaten Karanganyar yang kemarin sudah berhasil Pilkades serentak pula dengan baik pelaksanaannya “, ujarnya.

Dua maksud dan tujuan yang disampaikan perwakilan rombongan diterima dengan baik oleh Pemerintah Kab. Karanganyar yang diwakili oleh Asiaten I bidang Pemerintahan. “ kami hadirkan semua OPD terkait, monggo nanti silahkan bertanya sendiri agar lebih jelas “, jelas Bachtiar.

Kami menerima dengantangan terbuka bagi Kabupaten mana saja yang hendak belajar di Bumi Intanpari ini, imbuhnya.(Ard/TGr)