TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0727 Karanganyar Ditutup

Pemukulan Gong oleh Dandim 0727 Karanganyar dalam acara Upacara Penutupan TMMD di Lapangan Desa Salam, Karangpandan, Kamis ( 31/10/2019).

Karanganyar-

Penutupan ini digelar di Lapangan Desa Salam, Karangpandan, Kamis (31/10/2019). TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III telah digelar selama 30 hari, terhitung sejak tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2019.

Personil upacara terdiri dari Satuan Tugas TMMD beserta personil pendukung, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0727 Karanganyar, Letkol Inf. Andi Amin Latama.

Dalam amanatnya ia menekankan bahwa dalam kegiatan TMMD tidak hanya Sasaran Fisik yang dikerjakan, melainkan juga sasaran Non Fisik.

“ Program TMMD yang telah dilaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa betonisasi cor jalan panjang, pembangunan talud panjang, pembuatan jembatan panjang, rehab RTLH dan pembuatan jamban keluarga, sedangkan pencapaian sasran non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan Sertifikat Tanah, penyuluhan Undang-undang Pemerintahan Desa, pelatihan Keterampilan Kewirausahaan dan lain-lain, “ jelasnya

Harapan dari adanya TMMD di Desa Salam ini supaya dapat dimanfaatkan warga, sekaligus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Diadakannya TMMD ini guna memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat selanjutnya agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada perwakilan Ormas diantaranya Banser, LDII, dan MTA, selesai upacara penutupan lanjut dilakukan pengecekan kembali lokasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019.

Demikian Diskominfo (ind/dn/jn)